Alhamdulillah, Kota Jambi Sukses Tembus Final Gubernur Cup 2022

SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Akhirnya Kota Jambi sukses masuk Final Gubernur Cup Jambi 2022. Itu setelah Laskar Pusako Betuah menaklukan Muaratebo dengan skor 4-2 pada semifinal yang digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Minggu (16/1/2022) sore.

Keunggulan Kota Jambi sudah terlihat sejak kick off.  Namun tim asuhan  Saktiawan Sinaga tertinggal lebih dulu karena rivalnya Tebo lewat Dedi Kurniawan sukses mengoyak gawang Hapicix pada menit 21. 

Gol balasan Laskar Pusako Betuah baru tercipta pada menit 40 lewat Ahmad Haikal.

Hingga turun minum skor tetap  1-1.

Kota Jambi yang mendapat dukungan dari penonton  langsung mengambil inisiatif menyerang di babak kedua. Terbukti saat pertandingan baru berjalan delapan menit, Iqbal Mediawan lewat tandukan kepalanya berhasil membawa Kota Jambi berbalik unggul 2-1.

Kota Jambi kembali bersorak gembira pada menit 60. Karena kiper Tebo Reyza kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya akibat tendangan keras ALowisius.

Tertinggal dua gol, Tebo langsung meningkatkan tempo permainan untuk mencari gol balasan. Pada menit 70, tendangan bebas Dwi Cahyono berhasil mengoyak gawang Kota Jambi untuk memperkecil ketinggalan Tebo menjadi 3-2.

Namun sayangnya, Tebo gagal menambah gol untuk menyamankan kedudukan. Sebaliknya Kota Jambi kembali menambah golnya pada menit 85 oleh Khusni Mubaroq. 

Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor  4-2 untuk Kota Jambi.

Manajer Kota Jambi Dwike mengungkapkan keberhasilan Kota Jambi menembus final gubernur Cup berkat kerja keras semua pemain. Disamping kekompakan dan strategi permainan yang diterapkan pelatih Saktiawan Sinaga.

"Target kita juara. Mudah-mudahan Kota Jambi tahun ini juaranya," katanya.(*/sj)