Bravo! Saktiawan Sinaga Bawa Kota Jambi Juara Gubernur Cup Jambi 2022

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Kota Jambi sukses menjuarai  Gubernur Cup Jambi 2022. Titel champions itu diraih tim asuhan Saktiawan Sinaga usai  mengalahkan Muarojambi di partai final di Stadion Tri Lomba Juang, Kota Jambi, Kamis (20/1/2022) sore. Laskar Pusako Betuah (julukan Kota Jambi) menang menyakinkan dengan skor  2-0.

Dua gol kemenangan Kota Jambi dicetak Ahmad Haikal dan own goal (gol bunuh diri) pemain Muarojambi Muhammad Arif.

Pelatih Saktiawan Sinaga mengungkapkan keberhasilan Kota Jambi menjuarai Gubernur Cup Jambi 2022 karena semangat juang yang tinggi yang dimiliki pemain Kota Jambi. Meski mainnya dalam cuaca panas, Denny Ramadhan dan kawan-kawan tetap bermain  bagus dan memberikan tekanan secara intens kepada lawan. Yang akhirnya Kota Jambi mendominasi pertandingan final.

"Ya, Kota Jambi pada Gubernur Cup Jambi 2022 ini bermaterikan pemain-pemain yang bagus. Meski tidak saling kenal, di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara," ujar mantan striker Timnas Indonesia ini.

Tak hanya itu saja. Saktiawan juga  mengatakan Kota Jambi juara karena adanya komunikasi yang baik antar pemain, manajeman serta Pemerintah Kota Jambi yang terus memberikan suport setiap Pusako Betuah bertanding. Latihan yang giat serta mau kerja keras, yakin hasil tidak akan mengkhianati proses.

"Karena tanpa dukungan dari semua pihak kami tidak akan seperti ini.Tentunya menjadi  pemenang bukan hal yang mudah, butuh pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran,"  tegas Saktiawan.

Manajer Kota Jambi, Dwike Riantara mengaku legah. Target final dan juara yang dibebankan kepadanya bisa dilalui dengan hasil yang manis.

"Saya baru dengan peran ini. Oleh karena itu, saya harus mencairkan suasana. Dan terus membuat performa impresif para pemain di sepanjang turnamen," ujar Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mayang.

Dwike mengatakan bahwa gelar juara Gubernur Cup Jambi 2022  sangat berharga bagi Kota Jambi. 

"Makanya Kami harus bekerja keras mewujudkan target juara," tandasnya.(*/sj)