Dipastikan Tanpa Penonton Laga Indonesia Vs Timor Leste, Ini Penjelasan PSSI


 SWARAJAMBI.ID -- Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Timor Leste siap digelar malam ini. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, pun telah siap menjadi saksi keganasan penggawa Garuda.

Hanya saja laga Timnas Indonesia kontra Timor Leste dalam FIFA Matchday ini dipastikan digelar tanpa penonton.

Hal ini berdasarkan pertemuan Polda Bali, PSSI, dan Satgas Covid-19 Provinsi Bali pada Rabu ( 26/1/ 2022) kemarin. Polda Bali dan Satgas Covid-19 beralasan bahwa ada tren kenaikan varian Omicron di Bali sehingga tak mau ambil risiko jika pertandingan digelar dengan penonton, seperti rencana sebelumnya.

"Kami (PSSI) menyadari dan memahami masalah ini. PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut," kata Direktur Suporter PSSI Budiman Dalimunthe dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (27/1/2022).

"Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana, dan suporter sendiri terhadap varian omicron," tambahnya.

Budiman juga menuturkan, saat ini seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 juga sedang berlangsung di Pulau Dewata.

Maka pembatalan kehadiran  penonton di laga uji coba Indonesia Vs Timor Leste juga demi melindungi semua pihak yang terlibat dalam Liga 1 2021/2022.

Budiman berharap pembatalan adanya kehadiran penonton di laga uji coba antara Indonesia melawan Timor Leste bisa dimaklumi.

Ia pun menyatakan harapan akan adanya kehadiran penonton di laga-laga uji coba selanjutnya.

"Di atas semuanya itu ada masalah keselamatan yang lebih penting. FIFA Matchday penting, tetapi mentaati protokol kesehatan jauh lebih penting. Itu sebabnya prokes ketat plus tanpa penonton sebagai langkah yang tepat," terang Budiman.

Mudah-mudahan di laga FIFA Matchday berikutnya bisa ada penonton. Itu pun dengan catatan varian Omicron terus menurun," pungkas dia.(*/sj)



Sumber: Suara Merdeka