Fasha Serahkan Bantuan Korban Kebakaran, Ini Pesan Walikota

walikota Fasha Serahkan Bantuan Korban Kebakaran.

SWARAJAMBI.ID, JAMBI --  Seperti biasa, pemerintah kota (Pemkot) Jambi selalu menyalurkan bantuan kepada warganya yang  terkena musibah. Kali ini bantuan diberikan kepada perempuan lansia bernama Eng di RT 16 kelurahan Thehok, Jambi Selatan, yang alami musibah kebakaran. Rumahnya luluh lantak dan rata dengan tanah.

Bantuan tersebut berupa perlengkapan memasak, pakaian, mie instan, tikar, tenda dan lainnya.

Bantuan diserahkan Wali Kota Jambi Sy Fasha, Senin (24/1/2022) siang. 

Kepada Eng, Fasha meminta untuk tabah dengan musibah kebakaran.

“Hari ini kami memberikan bantuan tanggap darurat seperti biasa. Kemudian juga Damkar nanti akan mengusulkan pemberian dana.”

“Tetapi terlebih dahulu dihitung oleh dinas PU nanti. Mungkin bisa satu atau dua minggu atau 1 bulan kedepan,” jelas Fasha didampingi Camat Jambi Selatan Alfin Jalil dan Kadis Damkar Feriadi.

Kepada warga kota Jambi, Fasha juga mengingatkan agar lebih memperhatikan kondisi instalasi listrik di rumah. Pasalnya, musibah kebakaran rumah didominasi akibat dari korsleting listrik. Terlebih perilaku warga yang cuek dengan tata cara pemakaian listrik yang baik dan benar.

“Ini mengingatkan kita juga kepada masyarakat, sumber kebakaran itu biasanya ada dua hal, yaitu gas dan juga korsleting. Kenapa korsleting, karena biasanya banyak beban-beban elektronik yang tidak diikuti oleh perubahan instalasi.”

“Kadang-kadang instalasinya masih instalasi lama, yang sudah puluhan tahun. Yang harusnya 10 tahun sudah diganti tetapi bebannya makin bertambah. Sehingga kabel-kabel ini tidak mampu lagi menahan beban arus yang sebenarnya. Makanya terjadi korsleting.”

“Kami imbau kepada masyarakat kalau sudah terlalu banyak beban listrik, maka diupayakan mengganti instalasi listrik,” pungkasnya.(*/sj)