Geger! Mayat Mengambang Di Sungai Lambur, Keluarga Siapa?

 

Polisi dan Warga Melakukan Evakuasi Mayat di Sungai Lambur

SWARAJAMBI.ID, MUARASABAK -- Mayat laki-laki ditemukan mengambang di Sungai Lambur, Muarasabak Timur, Senin (24/1/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. Mayat tanpa identitas itu, diperkirakan sudah lama dalam sungai.

Mayat pertama kali ditemukan oleh seorang warga RT 04, Dusun Karyabaru, Desa Lambur, yang baru pulang dari kebun. Saat mencuci kaki di belakang rumah, ia melihat sesosok mayat mengambang  dan langsung melaporkan ke Kepala Desa Lambur. Pihak desa kemudian  melapor ke pihak berwajib.

Kemudian warga bersama polisi melakukan evakuasi mayat yang mengambang di sungai tersebut. Usai itu mayat dibawa ke Puskesmas Lambur.

"Sekitar jam 09.00, jasad pria tersebut dievakuasi dari atas sungai oleh warga dan pihak kepolisian," ujar Daus, warga setempat.

Kapolsek Muarasabak Timur, Iptu Budi Santoso yang dikonfirmasi membenarkan  telah ditemukan sesosok mayat pria mengambang di Sungai Lambur. Mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh warga setempat bernama Daheri sekitar pukul 08.00 WIB.

"Mendapat informasi terkait adanya penemuan mayat yang mengapung di atas sungai di wilayah RT 04, Dusun Karyabaru, Desa Lambur, kemudian saya bersama anggota langsung menuju TKP untuk mengumpulkan data dan meminta keterangan saksi," kata Budi.

Dari hasil identifikasi, korban diketahui bernama Beddu Somad (53), warga Kelurahan Kayumanis, Kecamaran Mataram, Jakarta Timur. Korban sudah menetap di Desa Lambur sekitar tiga bulan yang lalu.

Berdasarkan informasi dari Lesang yang merupakan kakak korban, diduga Beddu terjatuh ke sungai dikarenakan mempunyai riwayat penyakit asma. 

Berdasarkan hasil visum tidak ditemui adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

"Saat ini pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut merupakan suatu musibah kecelakaan, serta menerima berita acara penyerahan mayat dari Polsek Muarasabak Timur, guna dikuburkan secara layak," pungkas Budi.(*/sj)