Kecelakaan Maut, Warga Maninjau Tewas Usai Minibus APV Tabrak Truk Ekspedisi

SWARAJAMBI.ID, MUARABUNGO – Terjadi kecelakaan maut di Kabupaten Muarabungo, Jambi, Senin (10/1/2022). Kecelakaan tersebut melibatkan dua  kendaraan yaitu satu unit truk box dan minibus. Akibat kecelakaan tersebut seorang penumpang minibus tewas ditempat. Korban diketahui bernama Elidar (60), warga Maninjau, Sumatera Barat (Sumbar). 

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Jalan lintas Sumetera, Km 40, sebelum Simpang Pelayang, Kecamatan Bathin II PeLayang. 

Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut yaitu truk box berplat nomor B 9037 CXT yang merupakan truk ekspedisi paket dan minibus APV BM 1925 JO.

Kedua kendaraan mengalami ringsek parah di bagian depan. Kaca depan seluruhnya pecah dan kaca bagian samping pecah sebagian.

Menurut keterangan kernet truk box B 9037 CXT, Andi, kendaraan yang ditumpanginya dikemudikan oleh Alek Guswandi (50), warga Kayuaro, Batangbarus, Kecamatan Gunungtalang, Kota Padang, Sumbar, dari Jakarta. Saat kejadian, truknya melaju dari arah Bungo menuju Padang. Tiba di lokasi kejadian, datang minibus APV BM 1925 JO dari arah berlawanan dan memakan lajur yang dilalui truk box. 

Mengetahui hal itu, Alex Guswandi berusaha mengelakinya untuk menghindari benturan.

“Namun kepala mobil kami langsung dihantam," ujar Andi.

"Kami dibantu warga mengevakuasi penumpang AVP. Untuk dibawa ke rumah sakit terdekat. Sopir saya selamat, namun kakinya terkilir,” ungkapnya.

Kapolsek Bathin II Pelayang, Iptu Jeki membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Ia mengatakan sopir APV yang belum diketahui identitasnya  mengalami luka ringan. Juga dilarikan ke rumah sakit terdekat bersama penumpangnya. Informasinya satu penumpang tewas usai kecelakaan.

“Kasus laka lantas ini sudah kita limpahkan ke Satlantas Polres Bungo untuk ditindaklanjuti,” kata Iptu Jeki.(*/sj)