Mashuri Launching Vaksinasi Anak Kabupaten Merangin

Bupati Merangin Mashuri Launching Vaksinasi Anak.

SWARAJAMBI.ID, MERANGIN -- Bupati Merangin H Mashuri melaunching program vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 282 Merangin, Senin (17/1/2022). Hal tersebut lantaran cakupan vaksinasi dosis pertama Kabupaten Merangin telah melebihi 70 persen.

Pada launching  vaksinasi anak ini Bupati Mashuri  didampingi Sekda Fajarman, Kapolres AKBP Irwan Andy Purnamawan dan Kajari Dr Raden Roro Theresia Tri Widorini.

Bupati Mashuri mengatakan launching Vakninasi anak tersebut dilakukan atas dasar menindaklanjuti surat Mendagri. ‘’Ada sekitar 180 orang anak yang akan kita Vaksin hari ini sudah mendapat izin dari orang tua,’’ ujar bupati.

 Ada tiga tim Vaksinator yang turun, dari Puskesmas, Dinas Kesehatan dan Polres Merangin. Bupati berharap dengan tiga tim yang turun, akan semakin mempercepat vaksinasi yang dilakukan.

‘’Setelah dilaunching hari ini, besok Vaksinasi anak akan diteruskan ke kecamatan-kecamatan dalam Kabupaten Merangin. Saya minta semua elemen pahu-membahu menyukseskan program Vaksinasi anak tersebut,’’ pintanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin Nasution mengatakan, ada sekitar 42 ribu anak yang akan divaksin pada program tersebut. Sebanyak 42 orang anak itu tersebar di 413 sekolah negeri dan delapan sekolah swasta.

‘’Kami siap 24 jam untuk menyukseskan program Vaksinasi anak tersebut. Saya bersama para kepala sekolah dan para guru akan vokus dengan program ini. Mudah-mudahan target 42 ribu anak itu akan tercapai,’’ ujar Nasution.

Kepala Dinas Kesehatan Merangin dr Soni mengharapkan, para orang tua wali murid dapat mensupport anak-anaknya untuk mengikuti Vaksinasi anak tersebut, sehingga semua bisa berjalan dengan lancar.

 ‘’Terimakasih Pak Bupati, Pak Kapolres dan Pak Kadis Pendidikan, semoga apa yang kita kerjakan hari ini menjadi amal ibadah kita. Semua anak-anak Merangin harus sehat untuk menyongsong masa depannya,’’ ujar dr Soni.(*/sj)