Perkuat Struktural, Golkar Kota Jambi Gelar Muscam di 11 Kecamatan

Budi Setiawan Bersama Fahrul Rozi

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Jambi telah melaksanakan Musyawarah Kecamatan (Muscam)  untuk memilih 11 Ketua Pengurus Kecamatan (PK) yang digelar sejak 15 Januari 2022  lalu. Rencananya, Muscam bakal digelar secara bertahap hingga Februari 2022.

Ketua Partai DPD Partai Golkar Kota Jambi, Budi Setiawan  yang dampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hendri Hutabarat mengatakan, sudah menjadi keharusan bagi fungsionaris DPD II untuk melaksanakan Muscam sebagai bentuk tanggung jawab sebagai amanat partai. Sebab Muscam yang telah dilaksanakan ini sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang diatur dalam AD/ART Partai.

"Untuk target sendiri, kita masih fokus dalam pembenahan struktur, Insyaa Allah pada bulan Maret 2022, seluruh struktur partai sampai jenjang pengurus kelurahan, Hasta Karya, sudah terisi,” ungkap pengusaha muda yang enerjik ini, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya,  Ketua PK Golkar Kota Jambi yang sudah terpilih juga berkomitmen untuk bersama-sama membesarkan Partai Golkar.

"Partai Golkar merupakan partai yang sangat besar, karena itu semua kader dan simpatisan agar bisa menjaga kredibilitas partai dimata masyarakat. Karena selama ini, masyarakat Kota Jambi sudah sangat percaya kepada Partai Golkar. Buktinya, pada pemilihan legislatif lalu suara Golkar di Kota Jambi bertambah," kata Budi.

Sementara Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Kota Jambi, Bambang mengatakan, Muscam ada yang telah usai dan akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Muscam dilaksanakan, karena semua PK sudah habis masa periodenya.

Untuk diketahui, sambungnya, selama Muscam  tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaannya. Berjalan tertib dan lancar.

“Kita sudah melaksanakan Muscam pada enam kecamatan yang dimulai 15 Januari 2022. Yang lainnya menyusul, pastinya pada 29 Januari 2022," bebernya.

"Yang belum yakni PK Danau Sipin, PK Pelayangan, PK Jambi Selatan, dan PK Jambi Timur," imbuhnya.

Saat ini setidaknya ada enam kecamatan yang telah gelar muscam dan memiliki ketua PK yang baru. Yaitu Amdani Ketua Kecamatan Jelutung,  Eko Oktavianto Ketua Kecamatan Paalmerah, Kurniawan Edison Ketua Kecamatan Alam Barajo, dan Raden Hefni Ketua Kecamatan Telanaipura.  Kemudian, Darmawan Ketua Kecamatan Kotabaru, dan M Syamroni  Ketua Kecamatan Pasar Jambi.

"Sudah pasti pada  muscam ini telah melahirkan kader-kader dan juga pemimpin-pemimpin militan yang mencintai serta dicintai oleh masyarakat," ujar Bambang sembari menambahkan Muscam PK Golkar Kota Jambi dibuka oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Jambi Fahrul Rozi dengan dihadiri ketua Harian A Rahman dan Wakil Ketua OKK DPD Partai Golkar Provinsi Jambi Adri.

Ketua Bappilu Hendri Hutabarat menambahkan ketua PK harus lebih intensif  dalam berkomunikasi dengan masyarakat. Terutama untuk menyampaikan keberhasilan Partai Golkar  dalam menjalankan kerja untuk bangsa.

"Semua keberhasilan Partai Golkar harus disampaikan ke masyarakat. Agar lebih banyak masyarakat yang mengetahui," katanya.

"Ketua PK dan jajarannya punya peran strategis untuk menyampaikan program partai ke konstituen," pungkasnya.(*/sj)