Telusuri Hutan Liontin, Bupati Masnah Busro Hadiri Festival Kenduri Wisata Danau Tangkas

Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Festival kenduri wisata Danau Tangkas di Desa Tanjung Lanjut, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Minggu (23/1/2022), berlangsung semarak. Istimewanya lagi, Bupati  Muarojambi  Hj Masnah Busro turut hadir dengan mengenakan baju pink dihiasi salendang warna kecoklatan berjilbab merah muda, 

Terlihat, raut wajah Bupati Muarojambi  Masnah Busro sangat menikmati kunjungan kerjanya. Sambil menyusuri keindahan hutan liontin di wisata danau tangkas menggunakan perahu. Sungguh anggun.

Dalam kegiatan festival kenduri sekaligus ulang tahun Desa Tanjung Lanjut ke 39 tahun itu, Bupati Muarojambi Masnah Busro mengakui sangat senang menikmati keindahan wisata alam di danau tangkas. Tak hanya itu, dalam perahu sambil menyusuri hutan liontin itu Bupati Masnah  Busro  juga disuguhi sebuah nasi tumpeng yang akan dipotong untuk dimakan merawang bersama pejabatnya yang ikut hadir.

Saat dikonfirmasi, via WhatsApp  Bupati Muarojambi Masnah Busro mengatakan destinasi wisata danau tangkas di Desa Tanjung Lanjut itu memiliki potensi yang sangat luar biasa memanjakan mata para pengunjungnya.

"Ke depannya saya berkomitmen akan mendukung potensi wisata alam danau tangkas yang ada di Muarojambi. Ini akan kita dorong perbaikan fasilitas dan jalanya," kata Bupati Masnah Busro.

Ia juga berharap, destinasi wisata danau tangkas ini mampu menjadi contoh pengembangan wisata lainnya yang ada di Muarojambi. Dan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Muarojambi kedepan nya.

"Saya juga berharap danau tangkas ini bisa menjadi destinasi wisata alam dan tetap dijaga keasriannya, dan kita tetap semangat bangun Muarojambi lebih baik," tuturnya.

Sementara Kades Tanjung Lanjut Edi Sugito saat dikonfirmasi juga membenarkan di desanya ada festival kenduri sekaligus ulang tahun desa nya yang ke 39.

Kegiatan itu dihardiri langsung oleh Bupati Muarojambi Masnah Busro, dan seluruh pejabat OPD Muarojambi.

Dalam memeriahkan festival kenduri dan ulang tahun desa nya itu, Bupati Muarojambi juga berkesempatan menelusuri hutan liontin di wisata danau tangkas menggunkan perahu.

"Kami ucapkan terima kasih kepada ibu Bupati yang turut hadir memeriahkan festival dan ulang tahun desa kami yang ke 39, terima kasih juga atas dukungan dan dorongan Bupati pengembangan kawasan wisata danau tangkas selama ini," tutupnya.(*/sj)