Video Viral! Mobil PJR Hilang Kendali Tabrak Pengendara Motor

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Mobil Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Jambi menabrak  pengendara motor di Jalan Agus Salim Kelurahan Handil Jaya atau tepatnya depan Poltekkes Jambi, Kota Jambi, Rabu (19/1/2022),  sekira pukul 10.00 WIB.  Pengendara motor  tersebut terjepit mobil PJR  yang berakhir menabrak pohon lindung di lokasi kejadian.

Warga setempat dan pengguna jalan serta seorang polisi lalu lintas berusaha menolong  pengendara motor yang terjepit tersebut. Bersama-sama, mereka menggeser mobil PJR yang ringsek dibagian depannya itu. Sebagian lagi, berupaya menarik tubuh  pengendara motor. 

Akhirnya korban berhasil dievakuasi. Namun kondisinya sangat mengenaskan dan berdarah. 

Aksi penyelamatan pengendara motor tersebut sempat direkam warga. Videonya kemudian beredar dan viral pada pesan berantai di jejaring media sosial WhatsApp.

Dalam video berdurasi dua menit lebih tersebut terlihat kondisi mobil PJR serta korban yang tergeletak bersimbah darah.

Dalam rekaman video tersebut juga terdengar jeritan dan tangis masyarakat di sekitar lokasi kecelakaan tersebut.

Suara perekam video juga terdengar saat menghampiri para korban kecelakaan itu untuk memastikan indentitas para korban.

Kepada media, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi membenarkan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil PJR Polda Jambi itu. "Mobil PJR C887 itu baru isi BBM. Bukan sedang melakukan pengawalan," ujarnya.

Sebelum alami kecelakaan, kata Dhafi, mobil PJR C887 datang dari arah Tugu Keris menuju Taman Remaja. Setiba di depan Poltekkes, mobil PJR menghindari motor yang hendak menyalip dari arah berlawanan.

"Mobil PJR menghindar ke kiri dan menyebabkan hilang kendali. Lalu bertabrakan dengan Mobil Grand Livina BH 1225 HK dan Motor Yamaha R15 3105 QY dari arah berlawanan, dan menabrak sepeda Honda Beat BH 4292 YZ yang sedang parkir," jelasnya.

Dhafi menambahkan korban pengendara motor  bernama YA (19) yang mengendarai Yamaha R15 BH 3105 QY. "YA mengalami luka-luka dan telah di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," katanya.(*/sj)