Waduh! Polisi Ini Hamili Pacarnya, Sekarang Hamil 7 Bulan, Eh.. Tidak Mau Tanggungjawab

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Oknum Polri  berinisial Bripda IW  terpaksa diperiksa Bidang Propam Polda Jambi. Pasalnya, polisi yang bertugas di Polres Kerinci  tersebut diduga menghamili seorang wanita dan tak mau bertanggung jawab. Kini korban berinisial DT telah mengandung 7 bulan. 

Kepada media, korban DT mengungkapkan bahwa dirinya sendiri yang melaporkan Bripda IW ke Bidang Propam Polda Jambi pada November 2021 lalu. Bripda IW disebutnya tidak mau menikahinya  secara sah sampai kandungannya kini sudah tujuh bulan. Dirinya  hanya dinikahi secara sirih. 

"Sampai saat ini belum ada lagi perkembangan dari penyidik di Polda. Kalau tuntutan saya agar dia (Bripda IW) dapat bertanggungjawab dan menikahi saya," ujar DT, Jumat (14/1/2022).

DT menambahkan, setelah mengetahui dirinya hamil, Bripda IW sempat meminta dirinya untuk menggugurkan kandungan. Namun, DT menolak permintaan Bripda IW tersebut. 

DT mengakui  Bripda IW merupakan kekasihnya dan sudah lama mereka berpacaran. "Dia harus bertanggungjawab atas kehamilan saya," ujar DT.

"Terakhir, yang saya terima informasi dari Polda bahwa ada surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan Propam pada tanggal 16 Desember lalu," imbuhnya.

Sementara itu, Kasubbid Paminal Polda Jambi, Kompol Muhammad Mujib menjelaskan  saat ini aduan dari korban DT sudah ditindaklanjuti pihaknya.

"Sudah kita lanjuti dan saat ini yang bersangkutan sedang kita periksa, untuk sanksi nanti pengadilan etik yang memutuskan. Apakah  dia (Bripda IW) masih layak atau tidak dipertahankan sebagai anggota Polri," pungkasnya.(*/sj)