Bappilu Golkar Kota Jambi Pastikan Ribuan Kader Siap Tempur Kembalikan Kejayaan Golkar


 Hendri Hutabarat

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- DPD Partai Golkar Kota Jambi di bawah komando Budi Setuawan telah mencanangkan budaya baru dalam beroraganisasi dan berpolitik.Partai berlambang beringin rimbun ini mendorong verifikasi riil untuk seluruh wilayah, khususnya di Kota Jambi. Bukan hanya berwujud nama dan anonim belaka.

Hal ini ditegaskan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kota Jambi Hendri Hutabarat kepada Swarajambi.id, Selasa (22/2/2022). Sebab untuk mewujudkan Golkar sebagai partai besar dan modern, pihaknya tak ingin lagi leha-leha dalam meraih simpati publik. Salah satu upayanya adalah verifikasi faktual terhadap seluruh kader di setiap kecamatan, kelurahan, hingga tingkat terbawah RT dan RW.

“Selama ini kita terbuai dengan nama. Seolah-olah kadernya ratusan padahal tidak ada orangnya. Oleh karena itu, supaya partai ini jadi besar dan modern kita menyajikan nama dan ada orangnya artinya semua valid,” kata Hendri.

"Semua  kader harus siap berjuang menggerakkan mesin partai untuk meraih kemenangan di pesta demokrasi tahun 2024," imbuhnya.

Menurutnya, verifikasi faktual sangat penting dilakukan. Sebagai partai berbasis rakyat, Golkar Kota Jambi harus mulai menyiapkan pasukan tempur yang rill ada orangnya. Bukan sekedar nama.

Karena melihat besarnya tuntutan dari kader bahwa Golkar harus kembali berjaya menjadi partai pemilu di semua kontestasi.

"Ini menjadi autokritk bagi kami. Bagaimana mungkin kita menyapa rakyat jika tidak ada orangnya, hanya nama saja. Ini adalah pendekatan berjenjang dalam rangka mewujudkan organisasi modern. Bukan robot, bukan anonim. Tapi ini pertempuran di dunia nyata. Bukan media sosial,” tegas Bang Boy (sapaan Hendri Hutabarat)

Proses verifikasi faktual internal ini ditargetkan akan selesai pada pertengahan tahun ini.  Terdapat ribuan orang yang siap menjalankan mesin partai, ada nama, ada wujudnya. Bukan sekedar angan-angan.

“Kita butuh orang yang mau kerja. Tidak mau asal klaim.  Kami (Bappilu) pastikan mesin partai siap tempur,” pungkasnya.(*/sj)