DPD Partai Golkar Umumkan 2 Nama Rekomendasi Bacalon Wakil Bupati Merangin, Ini Namanya

SWARAJAMBI.ID, MERANGIN -- DPP Partai Golkar telah mengeluarkan rekomendasi bakal calon Wakil Bupati Merangin untuk sisa masa bakti jabatan 2018-2023. Dalam rekomendasi tersebut DPP Partai Golkar mengusulkan dua nama yang akan menggantikan posisi H Mashuri yang sudah menjadi Bupati Merangin sejak 28 Agustus 2021. Kedua nama tersebut adalah Heri S Mohza dan Nelwan Yahya. 

Surat keputusan rekomedasi DPP Partai Golkar tersebut sudah diterima DPD II Partai Golkar Merangin pada Sabtu, 5 Februari 2022.

"Sesuai rekomendasi dari DPP Partai Golkar ada dua nama bakal calon Wakil bupati Merangin yang disetujui. Yaitu Heri S Mohza dan Nelwan Yahya," ujar Ketua DPD II Partai Golkar Merangin Herman Effendi, Minggu (6/2/2022) malam.

Herman kembali mengatakan kedua nama bakal calon wakil Bupati  Merangin dari rekomedasi DPP Partai Golkar akan diproses terlebih dahulu di internal koalisi partai pengusung sebelum rekomendasi pengantar diserahkan ke Bupati Merangin. Sesuai dengan surat dari DPP partai masing-masing untuk diserahkan ke Panitia Pemilihan.

"Keduanya nanti akan mengikuti proses di internal koalisi partai pengusung," kata ketua DPRD Merangin ini.

"Mudah-mudahan siapapun yang terpilih, bisa menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat banyak, khususnya partai," tambahnya.

Selain Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) juga sebagai partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Merangin H Al Haris – H.Mashuri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  lalu. Keduanya punya hak yang sama untuk mengusulkan calonnya. Setelah final, kemudian  nama-nama calon tersebut diserahkan ke bupati untuk selanjutnya dipilih melalui sidang paripurna istimewa di DPRD Merangin.(*/sj)