Resmi, Maulana Lantik PDUI Cabang Jambi

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Wakil walikota Jambi  H.Maulana melantik Pengurus Dokter Umum Indonesia (PDUI) cabang Jambi di Aula Rumah Dinas Wakil Walikota Jambi, Jumat (18/2/2022).

Pelantikan  juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr. MHD. Fery Kusnady, Sp.OG, Ketua Umum PDUI pusat dr. Abraham Andi Padlan Patarai, M.Kes, berserta jajaran.

Maulana mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Jambi, mengucapkan selamat kepada pengurus cabang terpilih dan komisariat kabupaten/kota yang baru saja dilantik.

“Teruslah semangat dalam membangun organisasi ini, untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan kesejahteraan bersama,” katanya.

Bahkan Maulana berharap dokter umum ikut andil dan bekerjasama dengan pemerintah dalam kegiatan penurunan angka virus omicron di Kota Jambi.

“Peran aktif dokter umum juga sangat diperlukan dalam menurunkan angka virus corona atau omicron,” katanya.

Sementara Ketua PDUI yang baru, dr. Rini Kartika Handayani menjelaskan, komisariat itu sendiri adalah struktur organisasi Dokter umum tingkat kabupaten/kota. Untuk sekarang dokter umum merupakan pilar utama dalam ikatan dokter umum Indonesia.

“Sejauh ini sudah sepuluh komisariat di kabupaten/kota yang dibentuk oleh PDUI cabang Jambi. Harapannya, semoga di tahun depan Dokter Umum bisa tetap eksis dan memberikan manfaat dalam hal kesehatan untuk membantu masyarakat,”ujar dr Rini.(*/sj)