30 Desa di Tabir Raya Siap Gelar Pilkades Serentak 2022

Bupati Mashuri Saat Kunker di Desa Sinar Gading, Tabir Selatan

SWARAJAMBI.ID, MERANGIN -- Bupati Merangin H Mashuri bersama Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi dan Sekda Merangin Fajarman, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Sinar Gading Kecamatan Tabir Selatan, Selasa (22/3/2022).

Pada ajang silaturahmi tersebut, selain memaparkan hasil pembangunan dan menampung berbagai aspirasi masyarakat, bupati juga mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak 2022.

‘’Sosialisasi Pilkades Serentak 2022 ini untuk enam kecamatan di wilayah Tabir Raya, Kecamatan Tabir, Tabir Selatan, Tabir Ilir, MargoTabir, Tabir Timur dan Tabir Lintas,’’ujar Bupati.

Dikatakan bupati, ada 30 desa di enam kecamatan itu yang akan melakukan Pilkades Serentak 2022 yang akan digelar pada Mei 2022 mendatang. Sebanyak 30 desa itu, di Kecamatan Tabir ada lima desa, di Tabir Selatan sebanyak enam desa.

Selain itu di Kecamatan Tabir Ilir ada tujuh desa, di Tabir Timur ada dua desa, di Tabir Lintas ada lima desa dan di Kacamatan Margo Tabir ada sebanyak lima desa yang akan menggelar Pilkades Serentak 2022.

Bupati menekankan, jangan sampai terjadi gesekan dan ribut antar warga mulai dari tahapan awal sampai pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Untuk menghindari gesekan tersebut, bupati minta warga, bakal calon Kades dan pelaksana Pilkades Serentak 2022 di masing-masin desa harus memahami betul tata cara dan aturan ‘mainnya’.(*/sj)