Sekda Budhi Hartono Minta Pelaku Usaha Untuk Tidak Melakukan Penimbunan Migor

Sekda Budhi Hartono dan Kapolres Muarojambi melakukan Sidak Migor

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Sekda Muarojambi Budhi Hartono bersama Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko dan warung serta swalayan yang menjual minyak goreng (migor) di kawasan pusat Ibukota Sengeti.

Dari sidak yang berlangsung Selasa (22/3/2022) ini rombongan sekda tidak menemukan adanya tindakan penumpukan atau penimbunan minyak goreng yang dilakukan pelaku usaha. Minyak goreng juga tetap tersedia meski harganya tidak murah lagi.

Sekda  Muarojambi Budhi Hartono tetap menghimbau  kepada seluruh masyarakat Muarojambi agar tidak perlu panik dengan ketersediaan minyak goreng. Ia mengatakan pemerintah pusat baik TNI-POLRI maupun Pemerintah Kabupaten Muarojambi siap untuk mengawal dan menyalurkan ketersediaan minyak goreng.

"Kepada seluruh penyalur minyak goreng dan oknum agar tidak melakukan penimbunan. Begitu juga dengan perbuatan penyelundupan minyak goreng keluar Negeri, tentu akan dapat dihukum pidana," kata sekda.

"Sidak hari ini, merupakan implementasi dari hasil rapat yang digelar oleh Forkofimda guna mendukung Program Prioritas Kapolri tentang kelangkaan minyak goreng di beberapa daerah di Indonesia," katanya lagi.

Polres Muarojambi dan jajarannya juga terus mengantisipasi penyelundupan dan penimbunan minyak goreng serta aktif melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng di toko maupun Supermarket.

"Ya, kita suport upaya yang dilakukan Kapolres dan jajarannya," ujar Budhi Hartono.(*/sj)