Kenangan Indah, Bupati Masnah Lantik 54 Kades Hasil Pilkades Serentak Gelombang Pertama


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI --  Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro melantik  54 kepala desa (kades) terpilih hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 28 Maret lalu, Rabu (6/4/2022).  Pelantikan tersebut digelar di ruang Nang Inang Kantor Bupati Muarojambi Bukit Cinto Kenang Sengeti. Pelantikan para kades terpilih tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno, Ketua DPRD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bakti, Para Camat dan keluarga dari para kades.

Bupati Masnah Busro  mengucapkan selamat kepada kepala desa yang terpilih dalam Pilkades beberapa waktu lalu. "Saya ucapkan selamat kepada semuanya. Jalankan amanah masyarakat ini dengan sebaik mungkin," kata Masnah.

Dalam kesempatan itu, Masnah menyebut jika pemilihan telah selesai, maka dari itu dirinya berharap desa  dalam keadaan damai,  rukun dan melanjutkan program-program kerja kepada masyarakat. 

Ia menegaskan pemilihan yang melibatkan seluruh masyarakat pada 28 Maret  lalu tidak ada lagi perbedaan. "Yang ada sekarang  ayo kita saling membantu membangun sama-sama bersinergi supaya kita bisa membangun desa kita dengan baik," ujarnya.

 "Tidak ada lagi perbedaan. Ayo sama-sama kita bangun desa kita, untuk lebih baik lagi kedepannya," ulangnya lagi.

Pelantikan kades pada pemilihan serentak gelombang satu ini merupakan suatu kenang-kenangan yang indah bagi Bupati Masnah  bersama Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno. Pasalnya,  tak lama lagi masa jabatan keduanya berakhir. 

Masnah mengatakan, Pilkades gelombang kedua nanti dirinya dan Wakil Bupati tidak lagi bisa melantik. Sebab yang melantik adalah Pj Bupati yang sampai saat ini belum diketahui siapa orangnya.

Walaupun mereka berdua sudah tidak ada lagi, akan tetapi komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin, yang mana nanti dirinya berjanji akan sering mengunjungi desa. Setidaknya bisa memberikan masukan atau berkomunikasi dengan semua yang ada. "Pemilihan aman kondusif dan tidak terjadi masalah apapun. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada datuk-datuk semua dan juga panitia yang luar biasa sportif dan juga kepada TNI/Polri semua yang mengawal saya ucapkan terima kasih banyak yang sebesar-besarnya," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya bersama Wakil Bupati meminta maaf kepada masyarakat, yang mana jabatan mereka telah selesai. Untuk itu, jika ada kesalahan, mohon dimaafkan. "Terimakasih kepada seluruh masyarakat Muaro Jambi yang telah mendukung kami berdua selama lima tahun menjabat. Tanpa dukungan bapak ibu semua masyarakat Kabupaten Muaro Jambi, kami tidak akan seperti ini," pungkasnya.(*/sj)