Dari Uang Pribadi, Budi Setiawan Berikan Tali Asih Pada Atlet Jambi Yang Berprestasi di SEA Games Vietnam

 

SWARAJAMBI.ID, JAMBI --  Tidak hanya memyambut dan memberikan kalungan bunga saja. Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Budi Setiawan juga memberikan talih asih kepada para atlet Jambi yang usai berlaga pada SEA Games Vietnam 2021.

Tali asih tersebut langsung  diberikan Budi Setiawan setibanya mereka di Bandara Sultan Thaha Jambi, Kamis (19/5/2022).

 M. Ali Mardiansyah dan Melisa Try Andani merupakan atlet yang pertama mendapatkan tali asih tersebut. M Ali Mardiansyah adalah atlet dayung yang sukses meraih  medali emas pada nomor rowing men’s lightweight quadruple sculls dan Melisa merupakan peraih medali perak pada nomor women’s sanda 56Kg dari cabang olahraga wushu.

"Totalnya ada delapan atlet, yang mengikuti SEA Games Vietnam 2021. Yang tiba di Jambi baru dua orang. Kita sambut dan kita kasih tali asih," ujar Budi Setiawan.

"Mereka layak kita sambut. Karena mereka adalah duta olahraga yang telah mengharumkan nama Jambi dipentas internasional," imbuhnya.

Masing-masing keduanya mendapatkan tali asih sebesar  5 juta rupiah. Disaksikan orang tua atlet serta kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi Moncar W, Ketua Umum KONI Kota Jambi M Kadafi, dan perwakilan pengurus Wushu Jambi,  Budi Setiawan yang langsung memberikan  tali asih  kepada M Ali Mardiansyah dan Melisa Try Andani.

Budi mengaku telah menganggarkan uang sebesar Rp 40 juta dari dana pribadinya untuk seluruh atlet  yang berhasil meraih medali di SEA Games Vietnam 2021.

“Ini bentuk rasa syukur kami, KONI Provinsi Jambi, terhadap atlet yang berprestasi mengharumkan nama Provinsi Jambi di Vietnam,” katanya.

Budi berharap, tali asih tersebut dapat bermanfaat bagi para atlet. "Mungkin tidak terlalu besar, tapi semoga bisa bermanfaat dan bisa sedikit membantu atlet kita. Terus selalu semangat berlatih dan mengejar prestasi,” ujarnya.

Peraih medali emas pada cabang olahraga dayung M. Ali Mardiansyah, menyampaikan rasa terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Jambi.

“Saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Provinsi Jambi. Terimakasih juga kepada ketua KONI Provinsi Jambi atas partisipasinya yang telah menyambut dengan hangat kedatangan kami di bandara,” kata Ali.

Ia pun mengapresiasi, ketua KONI Provinsi Jambi yang telah banyak memberikan berkontribusi berupa pembinaan serta support sejak kegiatan PON Papua lalu.

“Kami juga berterimakasih kepada ketua umum KONI, atas apresiasinya terhadap atlet-atlet Provinsi Jambi. Yang mana kami telah disupport sejak kegiatan PON Papua,” katanya.

Senada juga diutarakan oleh Melisa. Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Provinsi Jambi dan Ketua Umum KONI Jambi Budi Setiawan yang telah mendukung serta memberikan doa serta motivasi.

“Yang jelas tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata bahagia, bangga, terharu, kali pertama saya sea games. Kemarin pon bisa mendapatkan medali emas, sekarang bisa mendapatkan medali perak. Dan medali ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia, dan masyarakat Jambi khususnya yang telah mendoakan,” ungkap Melisa.

Ia juga menambahkan, bahwa ini pengalaman pertamanya mengikuti sea games. Semua jerih payahnya di persembahkan untuk masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jambi.

“Yang jelas ini pertama kali saya sea games, dan langsung bertemu dengan tuan rumah atlet kelas dunia. Jadi bagaimanapun prosesnya inilah hasilnya, untuk masyarakat Jambi dan Indonesia” tutupnya.(*/sj)