Piala Thomas 2022, Merah Putih Lawan India di Final


 SWARAJAMBI.ID -- Tinggal satu langkah lagi bagi Tim Merah-Putih untuk merebut gelar ke-15 lambang supremasi bulutangkis beregu putra dunia tersebut. Pasalnya, tim putra bulutangkis Indonesia kembali ke final Piala Thomas 2022.

Dalam pertarungan babak semifinal yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Jumat (13/5) malam, Anthony Sinisuka Ginting dkk., lewat perjuangan sengit, akhirnya sukses mengalahkan Jepang dengan 3-2.

Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan Indonesia atas tim Negeri Sakura tersebut.

Vito, sapaan karib tunggal ketiga ini berhasil menekuk Kodai Naraoka, 21-17, 21-11. "Puji syukur Alhamdulillah saya bisa bermain maksimal dan menyumbangkan angka kemenangan bagi tim Indonesia di partai penentuan. Sumbangan angka ini bisa mengantarkan Indonesia ke final," ujar Vito.

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta pun perlu mengucapkan syukur atas keberhasilan tim Thomas ke final.

"Kita bersyukur atas keberhasilan ini. Ada salam dari Pak Ketua Umum dan Pak Sekjen. Terima kasih atas perjuangan semua pemain, pelatih, dan tim pendukung yang mengantarkan Indonesia ke final," ujar Alex Tirta di arena.

Di partai puncak, Indonesia bakal bertemu dengan India. India sukses lolos ke final Thomas Cup 2022 setelah berhasil mengalahkan Denmark. 

Pertandingan Indonesia vs India di final Thomas Cup 2022 bakal dihelat di Impact Arena, pada Minggu (15/5).(*/sj)