Progres Masih Nol, Komisi III Sebut Proyek Jalan Senilai 11 Miliar di Desa Mekar Sari Tidak Jelas


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Komisi III DPRD Kabupaten Muarojambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek pengaspalan jalan di Desa Mekar Sari, Kecamatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi, Jumat (27/5).

Sidak tersebut dipimpin oleh ketua Komisi III Sumarsen Purba dan diikuti beberapa  anggotanya Robinson Sirait, H Sulaiman, Zulkifli, Rido dan Elvin.

Dalam sidak  ini Komisi III DPRD Kabupaten Muarojambi terlihat kesal. Karena waktu pengerjaan sudah berjalan selama tiga Minggu, namun hingga kini pihak kontraktor belum mengerjakan apa-apa.

"Ini progresnya nol. Sementara waktu sudah berjalan tiga Minggu," kata Sumarsen Purba.

Politisi PDI-P itu berujar jika proyek ini tidak jelas. Sebab tak ada tanda-tanda akan dimulainya pengerjaan.

"Ini proyek apa, papan nama proyek tidak ada, subkantor juga tidak ada. Ini proyek besar loh," sebutnya.

Sumarsen tidak ingin proyek sepanjang 2,8 kilometer dengan pagu anggaran Rp 11 miliar tersebut molor dan dikerjakan diwaktu detik-detik terakhir masa tender.

Selain itu dirinya juga meminta agar jalan tersebut dikerjakan dengan kwalitas yang baik. Jangan sampai baru dikerjakan jalan tersebut sudah rusak, apalagi ruas jalan ini merupakan ruas jalan yang menghubungkan ke perusahaan.

"Inikan programnya ibuk Masnah, jadi sangat disayangkan sekali kalau baru dibangun, terus hancur. Kan ibuk Masnah juga yang disalahkan. Makanya kita minta jalan ini dibangun dengan kwalitas terbaik," imbuhnya. (*/sj)