Respon Cepat, Dinas PUPR Muarojambi Segera Panggil Rekanan dan Pengawas Proyek

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Kepala Dinas PUPR Muarojambi Yultasmi menyatakan akan segera menurunkan tim ke lapangan dan secepatnya memanggil kontraktor pengerjaan proyek fisik di wilayah Kecamatan Bahar Utara. Langkah cepat itu merupakan jawaban Dinas PUPR terhadap temuan Komisi III DPRD Kabupaten Muarojambi dari proyek fisik yang ada di Kecamatan Bahar Utara.

"Iya karena kita adalah orang teknisnya. Maka langkah petama menurunkan tim teknis terlebih dahulu kelapangan. Untuk melakukan pengecekan," ujar Yultasmi, Rabu (13/7/2022).

"Kemudian bila memang dijumpai ada kekeliruan pengerjaan, maka akan kita panggil para kontraktor proyeknya. Ya, untuk segera melakukan perbaikan," sambungnya.

 Yultasmi juga sangat berterimakasih kepada Komisi III DPRD Muarojambi. Karena, ia mengatakan, Komisi III sudah mau turut serta membantu Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi dalam hal pengawasan pengerjaan infrastruktur di Kabupaten Muarojambi.

"Dengan adanya anggota dewan yang mau ikut serta melakukan pengawasan pembangunan infrastruktur, kami dari Dinas PUPR Kabupaten Muarojambi merasa terbantu dan berterimakasih sekali. Karena melalui pengawasan yang baik, maka akan mendapatkan hasil yang baik pula," terangnya.

Inspeksi mendadak (sidak) Komisi III DPRD Muarojambi di Bahar Utara tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi III Sumarsen Purba.

Menurut Sumarsen, secara umum pelaksanaan kegiatan pembangunan proyek fisik yang dilaksanakan Dinas PUPR Muarojambi telah berjalan cukup baik. Namun, di lapangan masih ada didapati beberapa pekerjaaan yang dilaksanakan kurang sempurna. 

"Kami dari Komisi III meminta agar Dinas PUPR Muarojambi segera memerintahkan pihak rekanan untuk memperbaiki hasil pekerjaan yang kurang sempurna tersebut,” katanya.(*/sj)