Sambut Arus Balik Lebaran, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Memasuki masa arus balik mudik lebaran 2023, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel menjamin ketersediaan dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) dalam keadaan aman.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengungkapkan Pertamina akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya guna memberikan kenyamanan kepada para pemudik.

"Sampai dengan hari ini kebutuhan stok BBM saat libur lebaran dalam kondisi aman, Pertamina melalui satgas Rafi terus melakukan pemantauan penyaluran BBM setiap hari," jelas Nikho.

Pertamina mencatat, Selama masa Satgas Rafi, untuk wilayah Jambi konsumsi produk gasoline sekitar 1.460 KL per hari atau meningkat sebesar 12% dibanding konsumsi normal 2023, sedangkan untuk produk gasoil tidak ada perubahan siginifikan dan untuk konsumsi LPG sekitar 299 MT per hari atau naik sekitar 3.4% dibanding konsumsi normal 2023.

Selain itu, Pertamina terus menghimbau agar masyarakat tetap membeli BBM sesuai peruntukan dan kebutuhan. Kepada pemudik agar memilih BBM yang berkualitas agar perjalanan selama mudik menjadi lebih nyaman, mesin kendaraan lebih awet, serta menggunakan metode pembayaran nontunai atau cashless agar pelayanan dapat lebih efisien. 

“Kami juga mengimbau agar masyarakat menggunakan pembayaran cashless untuk pembelian BBM, supaya transaksi lebih cepat dan aman, serta tidak terjadi antrian di SPBU,” imbuh Nikho.

Untuk informasi seputar produk dan layanan Pertamina Siaga selama Ramadhan dan Idul Fitri 2023, konsumen dapat menghubungi Call Center 135.(*)