2.082 Nakes di Bungo Siap di Vaksin Moderna

SWARAJAMBI.ID, MUARABUNGO – Vaksin Moderna segera disuntikan kepada tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Bungo. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Muarabungo ada  2.082 nakes yang akan menerima vaksin moderna atau vaksin booster asal Amerika Serikat. Sesuai jadwal,  penyuntikan vaksin  dosis ketiga ini dilakukan secara bertahap baik untuk nakes di rumah sakit pemerintah maupun nakes di rumah sakit swasta.

Kadinkes Kabupaten Bungo, Safaruddin  Matondang mengatakan, telah menerima sebanyak 1.736 dosis vaksin booster moderna dari Jambi.

"Namun untuk tahap awal diprioritaskan bagi para dokter dan tahap selanjutnya, seluruh tenaga kesehatan lainnya," jelasnya.

"Para nakes yang menerima suntikan vaksin booster moderna adalah mereka yang bertugas langsung di pelayanan. Baik di Puskesmas mapun di rumah sakit,” timpalnya.

Namun sebelum disuntikan vaksin, para nakes ini tetap harus diskrining. Setelah itu dilakukan observasi selama 15 menit usai penyuntikan.

"Dengan adanya suntik vaksin booster moderna, bagi nakes merupakan suatu  bentuk perlindungan karena nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan covid -19,” katanya.(*/sj)