Buru Messi, PSG Tawarkan Gaji 40 Juta Euro

 

SWARAJAMBI.ID - Lewat sebuah pernyataan yang emosional, Barcelona resmi melepas Lionel Messi. Pasalnya, Barcelona tidak mendapatkan 'diskon' regulasi dari La Liga untuk Messi.

Usai dilepas, bintang Argetina tersebut langsung dikejar PSG. Bahkan PSG diinformasikan telah mengadakan pembicaraan dengan Messi. Berdasarkan laporan Fabrizio Romano, PSG menawarkan kontrak dengan durasi dua tahun dan opsi perpanjangan setahun pada Messi.

PSG punya sumber dana yang besar. Bahkan, bersama Man City, PSG disebut sebagai klub yang mampu mengontrak Messi. Dengan keputusan Man City membeli Jack Grealish, maka hanya PSG yang secara finansial bisa mengontrak Messi.

PSG menawarkan gaji 40 juta euro pada Messi. Nilai tersebut sudah dipotong pajak. Messi mendapat gaji jauh lebih rendah dibanding kontraknya dengan Barcelona musim lalu yakni 75 juta pounds.

Walau gaji Messi sudah dipotong secara signifikan, PSG tetap dalam ancaman sanksi Financial Fair Play. Sebab, PSG bakal punya skuad dengan tagihan gaji di luar kewajaran jika dibanding pendapatan mereka. PSG saat ini punya utang 200 juta euro.

PSG punya beberapa pemain dengan gaji yang fantastis. Neymar, Kylian Mbappe, Angel Di Maria, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Marquinhos adalah daftar pemain 'kelas berat' di PSG. Ditambah Messi, maka beban gaji PSG per musim bakal nampak tidak wajar.(*/sj)