Dinas Paribud Siapkan Destinasi Wisata Idola

Kepala Dinas Paribud Kota Jambi Mariani Yanti


SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Paribud) Kota Jambi akan kerja keras mewujudkan keinginan Walikota Sy Fasha agar wisata Kota Jambi  terkenal di dunia Internasional. 

Kepala Dinas Paribud Kota Jambi Mariani Yanti berjanji akan mengangkat satu destinasi wisata yang berkualitas di tiap kecamatan Kota Jambi. "Akan kita identifikasi apa saja wisata tiap kecamatan dan menjadikannya destinasi wisata idola di kecamatan setempat," ungkapnya. 

Lebih lanjut kata Mariani Yanti, tidak hanya wisata saja yang diperhatikan. Namun ini perlu didukung ekonomi kreatif, sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian baik bagi masyarakat sekitar ataupun lainnya.

"Ya seperti kuliner, fashion, oleh-oleh atau hal lainnya. Kita akan mengangkat wisata Kota Jambi, sepertu yang dikatakan pak wali baik ke tingkat nasional ataupun internasional," jelasnya. 

Seperti saat ini di Kecamatan Danausipin, yang telah memiliki destinasi wisata.  Ditambahkan Mariani Yanti, ini akan dioptimalkan kembali. "Saat ini memang di beberapa kecamatan sudah ada destinasi wisata, namun belum optimal. Inilah tugas kita untuk mengoptimalkannya sembari mendukung dengan ekonomi kreatif. Kalau kita menggali yang baru tentu akan makan waktu yang lama," tukasnya.(*/sj)