Kebugaran Atlet Meningkat, KONI Optimis Target Tercapai di PON Papua


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI- Ketua Pelaksana Pelatda PON XX/2021  Kontingen Jambi AS Budianto menyatakan kebugaran para atlet sangat bagus selama pelatda inap. Hal itu ditunjukan dari hasil tes kebugaran  102 atlet yang dipersiapkan ke PON Papua.

"Kalau di tes pertama masih standar. Begitu tes kedua, peningkatan yang ditunjukkan meningkat tinggi," kata Budianto, Selasa (24/8/2021).

Melihat hasil tes kebugaran tersebut ketua umum IPSI Jambi ini optimis  bisa mengantar kontingen Jambi meraih target di PON Papua. "Insya Allah. Kami optimistis bisa meraih itu dan duduk di peringkat 15 nasional," ujarnya.

Hanya kendalanya ketika membangun character building atlet. Sebab pelaksanaannya tidak bisa bersamaan akibat aturan prokes ketat yang menghindari kerumunan. "Akhirnya kami lakukan dengan tatap muka terbatas. Dengan mendatangi dan berdialog bersama atlet dalam jumlah terbatas," jelas Budianto. 

Ternyata, sambungnya, hal itu justru membuat para atlet termotivasi. Terbukti dari tes kebugaran yang dilakukan menunjukkan peningkatan sangat peningkatan ketika diselingi dengan pemantaban karakter atlet.(*/sj)