Kunjungi Tanjab Timur, Ini Yang Diserahkan Gubernur Kepada Bupati Romi

Gubernur Jambi Al Haris.


SWARAJAMBI.ID, MUARASABAK – Rencana pembuatan  laboratorium pemeriksaan tes PCR segera terealisasi. Ini terungkap dalam kunjungan kerja Gubernur Jambi Al Haris ke Kabupaten Tanjab Timur, Senin (30/8). Gubernur menyerahkan bantuan alat tes PCR untuk Tanjab Timur. Ia mengharapkan mampu membantu petugas kesehatan dan tim gugus penanganan Covid-19 agar lebih cepat memperoleh hasil PCR.

"Kalau dulu pihak terkait di Tanjab Timur ini harus menunggu hasil PCR dari Kota Jambi. Itu bisa memakan waktu sampai lima hari. Dengan adanya alat dan laboratorium PCR, satu hari hasilnya sudah bisa diketahui. Dan lebih memudahkan pemeriksaan serta lebih efisien," jelasnya.

Dalam kunjungan kerja ini, Gubernur didampingi Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto, Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup dan beberapa unsur Forkopimda Tanjab Timur. 

Selain meninjau lokasi vaksinasi berlangsung di Kantor Lurah Paritculum II dan di Polres Tanjab Timur, Al Haris juga meninjau lokasi RSUD Nurdin Hamzah yang merupakan sentral penanganan pasien Covid-19.

Disela kunjungan kerjanya, Gubernur Al Haris, menjelaskan, Pelabuhan Samudera yang ada di Kabupaten Tanjab Timur, telah dibahas bersama Pelindo dan Perhubungan agar segera dioptimalkan.

"Pelabuhan samudera itu kita berdayakan untuk pengumpul regional, seperti hasil buah pinang. Nanti disitu kita atur," pungkasnya. (*/sj)