Lionel Messi Pakai Nomor Punggung 30

 

SWARAJAMBI.ID - Lionel Messi resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Paris Saint-Germain. La Pulga  mendapat nomor punggung  30 di Les Parisiens. Messi diumumkan sebagai penggawa baru PSG pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB. Bintang 34 tahun itu meneken kontrak berdurasi dua tahun plus opsi tambahan satu tahun.

Nomor 30 tersebut sama dengan yang dipakai Messi saat debut di level profesional bersama Barcelona pada 2004. Nomor punggung 10 tetap dipakai Neymar meski kabarnya bintang Brasil itu bersedia memberikannya kepada La Pulga, namun  ditolak Messi.

Messi akan membentuk trisula penyerang termahal bersama  Neymar dan Kylian Mbappe.

Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengaku bahagia  Lionel Messi  memilih bergabung dengan klubnya. "Kami bangga menyambutnya ke Paris, bersama keluarganya. Dia tidak menyembunyikan keinginannya untuk terus berkembang di level tertinggi dan memenangkan trofi," kata Al-Khelaifi dilaman klub.

Menurut pengusaha Qatar ini, masuknya Messi ke dalam tim PSG yang dijejali bintang dunia, menegaskan keberhasilan perekrutan manajemen Les Rouge et Bleus.

"Bersama dengan pelatih hebat kami dan stafnya, saya berharap dapat melihat tim kami membuat sejarah bagi semua pendukung kami di seluruh dunia," kata Al Khelaifi.

Al Khelaifi tak berlebihan. PSG mendapatkan Messi secara gratis. Dia menjadi rekrutan bebas transfer keempat PSG pada musim panas ini setelah Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma. PSG hanya butuh membayar gaji besar Messi yang menurut laporan Sky Sports mencapai 30 juta euro (Rp 506 miliar) per musim. Ini belum termasuk bonus.(*/sj)