Mantap! FASI Jambi Siap Majukan Olahraga dan Wisata Dirgantara di Provinsi Jambi

 

SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Pengprov Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jambi langsung bergerak cepat. Ketua terpilih Ahmadi Zubir yang juga Walikota Sungaipenuh ini segera melakukan  konsolidasi dengan kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Tujuannya adalah untuk membentuk pengurus kabupaten/kota dan menyebar luaskan visi- misi agar FASI kedepannya lebih baik lagi.

"Kita (Jambi)  sebenarnya memiliki wisata dirgantara yang tidak kalah dengan daerah lain. Hanya saja belum terekpose dan terakomodir dengan baik. Dengan adanya FASI, kami berupaya  wisata dirgantara yang dimiliki Jambi bisa terekpose lewat olahraga dirgantara (aero sport) seperti paralayang, paramotor, gantole maupun aeromodeling. Karena tidak hanya prestasi, kita juga bisa menunjukan   keindahan alam yang dimiliki Provinsi Jambi, diantaranya alam Sungaipenuh dan Kerinci," terang Sekum FASI Jambi Wendri Maryadi didampingi Puti Dayang  Indah, Minggu (22/8/2021).

Wendri bahkan optimis olahraga dirgantara bisa menjadi unggulan Provinsi Jambi dikancah nasional kedepannya. Mengapa? Karena FASI Jambi bisa mewujudkan prestasi. Selain  olahraga dirgantara akan menjadi salah satu primadona bagi wisatawan nantinya.

"Paralayang, paramotor, maupun aero modeling ini banyak peminatnya. Sudah pasti, akan menjadi primadona nantinya. Kami (FASI) akan mewujudkan itu," kata Wendri, menyakinkan. 

"Kami akan terus bergerak. Pak Ahmadi Zubir juga telah siap dan komit membawa FASI  lebih baik dan maju kedepannya," imbuhnya.

Wakil Ketua Umum FASI Jambi Hendri Hutabarat juga optimis dibawah kepemimpinan Ahmadi Zubir, FASI Jambi akan maju. Pak Walikota Sungaipenuh  ini sangat konsisten dengan olahraga dirgantara. Sebagai buktinya, di Kota Sungaipenuh sekarang ini sudah ada venue paramotor dan paralayang.

"Terus terang kami salut sama Pak Ahmadi Zubir," ujar Bang Boy (sapaan Hendri Hutabarat).

Untuk diketahui, sambungnya, pihaknya juga menargetkan kepengurusan kabupaten/kota FASI se Provinsi Jambi pada tahun ini rampung semua. Pengurus FASI juga telah berkordinasi dengan Asprov PSSI Jambi agar pelaksanaan Gubernur Cup 2022 diadakan di Kota Sungaipenuh. "Tentunya FASI bisa ikut serta memeriahkan dan mengadakan atraksi pada saat pembukaan. Dengan tujuan memperkenalkan wisata dirgantara," kata Hendri Hutabarat.

Bersama Bendahara FASI Jambi Diki Hanesa Putra dan Wakil Ketua Umum Tiga, Eriyadi, Hendri mengatakan dalam waktu dekat  akan dilaksanakan pelantikan pengurus FASI Jambi periode 2021 -2025 yang akan dihadiri ketua umum PB FASI Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang juga Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau).(*/sj)


Susunan Pengurus FASI Jambi Periode 2021-2025


Ketua             : Ahmadi Zubir

Wakil Ketua | : DoddY Salutra

Wakil Ketua ll : Hendri Hutabarat

Wakil Ketua lll : EriYadi

Wakil Ketua lV : Jondri 

Wakil Ketua V : Ori Saputra

Wakil Ketua Vl : Rafzan 


Sekretaris : Wendri Maryadi

Wakil  : Puti Dayang Indah

Wakil  : AnggiWulandari


 Bendahara : Diki Hanesa Putra

Wakil  : Lucky Primadita Angraini

Wakil : Shanta Ester Sitorus


Kabid Organisasi : Sagarosa

Kabid Binpres : lptu Syafrizal

Kabid Usaha dan Dana : Heru Yulistianto

Kabid Kesehatan : Sofia Dani

Kabid Keselamatan : Kapten lnf Jafrul

Kabid Humas: Yosse Hendra