Nomor Punggung 25, Alessandro Florenzi Resmi Gabung AC Milan

SWARAJAMBI.ID – AC Milan resmi mendatangkan Alessandro Florenzi. Melalui situs resminya,  bek sayap kanan itu dipinjam dari AS Roma untuk satu musim ke depan. Kemudian pada akhir musim, AC Milan berhak untuk mempermanenkannya.

AC Milan kabarnya hanya merogoh kocek sebesar 1 juta euro dalam perekrutan Alessandro Florenzi dan nilai pembelian sebesar 4 juta euro. Alessandro Florenzi menyebut keseriusan AC Milan menentukan keputusannya bersedia hengkang ke San Siro.

"Faktor terbesar datang ke sini adalah keinginan AC Milan untuk memiliki saya. Klub berusaha sangat keras untuk memiliki saya lebih dari siapa pun," kata Alessandro Florenzi, Sabtu (21/8/2021).

Bersama I Rossoneri,  Alessandro Florenzi akan mengenakan nomor punggung 25. Florenzi merupakan pemain yang di EURO 2020 masuk dalam skuad Timnas Italia. Tim yang kemudian berhasil menggondol gelar juara usai mengalahkan Inggris.

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan produk binaan akademi Roma. Dia sempat dipinjamkan ke beberapa klub, seperti Crotone, Valencia, dan Paris Saint-Germain.

Musim lalu dia bermain bersama PSG. Total penampilan di Ligue 1 sebanyak 21 pertandingan. Sumbangannya adalah dua gol dan satu assist.

Selama karier profesionalnya, Florenzi mencatatkan 227 penampilan di Serie A. Torehannya adalah 25 gol dan 29 assist.

Dengan adanya transfer ini, Florenzi dikabarkan bisa masuk dalam skuad Milan yang akan menghadapi Sampdoria dalam pekan pertama Serie A musim ini, Selasa dini hari WIB, 24 Agustus 2021.(*/sj)