Pakai Masker Dobel Bisa Mencegah Terpapar Virus Corona Varian Delta

SWARAJAMBI.ID  - Penggunaan masker dobel (ganda) menjadi salah satu cara yang paling efektif agar terhindar dari paparan virus corona varian delta, yang diketahui sangat cepat menular.

Sesuai dengan rekomendasi WHO, pemakaian masker harus dilakukan oleh setiap orang yang tinggal di daerah pandemi covid-19.

Jika ini tidak dilakukan, maka penularan virus Covid-19 akan semakin sulit untuk dicegah yang semakin membuat jumlah orang yang terkonfirmasi positif bertambah.

Oleh sebab itu, memakai masker terutama bila berada di lingkungan luar dan berinteraksi dengan sesama menjadi satu keharusan.

Terlebih saat ini Delta, varian baru virus corona yang berasal dari India, sudah masuk ke Indonesia.

Varian baru ini lebih cepat menyebar dan menular. Maka penggunaan masker menjadi salah satu cara untuk mencegahnya agar tidak tertular.

Selama ini orang beranggapan masker cukup satu untuk menutupi bagian wajah. Tapi belakangan ini berdasarkan hasil penelitian ternyata memakai masker dobel bisa lebih efektif untuk mencegah penularan virus corona varian delta yang dikenal ganas.

Dikutip dari instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan @kemdikbud.ri, penggunaan masker dobel bisa meningkatkan filtrasi udara, baik yang dihirup maupun yang diembuskan.

Sehingga, pemakaian masker dobel bisa mengurangi risiko penularan virus corona hingga 90%.

Masker dobel dianjurkan dipakai masyarakat sesuai dengan rekomendasi dari Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Amerika Serikat (CDC).(*/sj)