Pelantikan Pejabat, Ini Pesan Walikota Fasha untuk 9 Pejabat Eselon Dua Yang Baru

Sebanyak 9 pejabat eselon dua hasil lelang jabatan dilantik Walikota Jambi Sy Fasha, Jumat (27/8/2021).


SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Sebanyak 33 pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Jambi dilantik Walikota Jambi Syarif Fasha di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Telanaipura, Jumat (27/8/2021). Sembilan orang diantaranya pejabat eselon II hasil seleksi terbuka lelang jabatan beberapa waktu lalu. Yakni Abu Bakar sebagai Kadis Kominfo, Mariani Yanti sebagai Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Muhammad Husni sebagai kepala BPKAD, Mahruzar sebagai Kadis Perkim, Yon Heri sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan, dan Noverintiwi Dewanti sebagai Kadis PMPPPA. Kemudian Yunita Indrawati sebagai Kepala Inspektorat, Amirullah sebagai staf ahli hukum Setda Kota Jambi, dan Sekretaris DPRD Desiyanti.

Kesembilannya terpilih berdasarkan nilai yang tertinggi. Bukan berdasarkan pilihan Walikota.

"Saya sudah koordinasi dengan wawako, kami sepakat bahwa mengambil nilai yang tertinggi untuk dipilih dan dilantik,” kata Walikota Fasha.

Fasha juga memberi pesan khusus kepada 9 pejabat eselon II yang baru dilantik tersebut. Yang dimulai dari  Sekwan DPRD Kota yang baru, Fasha meminta  jangan ada temuan lagi di DPRD. Jika ada yang tidak benar maka Sekwan harus tegas menyatakan tidak benar.

“Jangan nanti menjadi temuan BPK,” katanya. Untuk kepala Inspektorat, Fasha menyampaikan pesan untuk meningkatkan kinerja APIP dan menjalin hubungan baik bersama penegak hukum. Sedangkan kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman diminta untuk tidak melakukan pungutan liar maupun mempersulit pengurusan izin. 

“Jabatan anda bisa menggoda anda. Saya tidak ingin ada kata-kata jika bisa dipersulit kenapa dipermudah,” tegas Fasha.

Sementara Dinas Perdagangan dan Perindustrian disebutnya masih banyak masalah. Khususnya terkait dengan pasar yang masih banyak belum ditempati pedagang. Dinas Pariwisata, diharapkan bisa mempromosikan Kota Jambi tidak hanya tingkat Nasional namun juga Internasional.

Kepada Kepala BPKAD Kota Jambi, Fasha tidak ingin mendengar ada keterlambatan pembayaran, mulai dari pembayaran gaji, honor, TPP dan pembayaran kegiatan. Terkahir untuk Kepala Kominfo yang baru, Fasha memberi pesan untuk menjalin hubungan baik dengan insan pers.

“Itu adalah wahana sosialisasi kita. Jaga itu semua. Saya terus memperhatikan kinerja pejabat dan akan evaluasi jabatan semua,” pungkasnya. (*/sj)