RI-1, Sahabat Ganjar Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

 

SWARAJAMBI.ID - Para pendukung Ganjar Pranowo atau Sahabat Ganjar menggelar acara deklarasi dukungan bertajuk 'Indonesia Memanggil Ganjar Pranowo untuk RI-1 2024'. Ketua Sahabat Ganjar Jabodetabek Arfian mengklaim, deklarasi diikuti oleh beberapa kalangan dari para akademisi, eskpatriat, dan mantan anggota DPRD serta partisipan lapisan masyarakat.

Arfian menyebut deklarasi ini adalah tindak lanjut dari tingginya elektabilitas Ganjar dalam beberapa survei. "Kita akan menjaga momentum ini," kata Arfian dalam keterangannya, Minggu (22/8).

Arfian menjelaskan alasan dukungan sahabat Ganjar Jabodetabek pada Ganjar Pranowo sebagai Calon RI 1 pada 2024 mendatang.

"Kita butuh pemimpin yang menjadi perekat kebhinnekaan. Dan Indonesia tahu, Ganjar Pranowo adalah tokoh nasionalis yang sanggup mengemban itu. Tak perlu diragukan," kata Arfian.

Selain itu, ia menilai sosok Ganjar memiliki karakter leadership yang kuat. Ganjar dinilai sebagai sosok yang mengayomi.

"Profil Ganjar amat ideal untuk bangsa yang besar ini. Untuk negara yang berlatarbelakang keragaman budaya, suku dan agama. Mengurus Indonesia tak melulu soal persatuan. Sebagai negara dengan kekayaan alam yang besar, Indonesia membutuhkan pemimpin yang tangguh, kuat, berpihak pada kebenaran dan punya visi ke depan," ucapnya.

Selain itu, Ganjar Pranowo, kata Alfian, berpihak pada kesejahteraan umum, pada nasib orang kecil, pada keadilan.(*/sj)



Sumber: merdeka.com