Sah! Lionel Messi Milik PSG

 

SWARAJAMBI.ID - Lionel Messi akhirnya resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). La Pulga  diikat kontrak selama dua tahun di Les Parisiens dengan opsi tahun ketiga. PSG menjadi klub kedua yang dibela Lionel Messi  sepanjang karier profesionalnya. Messi sebelumnya bermain bersama Barcelona sejak tahun 2004.

Pemenang Ballon d'Or enam kali ini menjadi pemain keenam yang didatangkan PSG pada bursa musim panas ini. Les Parisiens sebelumnya sudah merekrut Achraf Hakimi, Danilo Perreira, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos dan Gianluigi Donnarumma.

"Saya tidak sabar untuk memulai babak baru karier saya di Paris. Klub dan visinya sangat selaras dengan ambisi saya," kata Messi di laman resmi klub pada Rabu (11/8) dini hari WIB.

Lionel Messi menyambut gembira penandatanganan kontraknya bersama PSG.

"Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staf pelatih di sini. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa bagi klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk melangkah ke lapangan di Parc des Princes," pungkasnya.

Messi bertemu kembali dengan rekan setimnya di timnas Argentina Angel Di Maria. Ia juga bersua  dengan sahabatnya semasa di Barcelona, yakni Neymar. Messi tak akan kesulitan berkomunikasi dengan pelatih  PSG, Mauricio Pochettino, karena sama-sama berasal dari Argentina. Saat masih bermain, Pochettino pernah memperkuat Espanyol, klub rival sekota Barcelona.(*/sj)