Selamat Tinggal Barcelona, Alasan Ini Membuat Messi Hengkang

 

SWARAJAMBI.ID – Berakhir sudah keberadaan Lionel Messi di Barcelona. Tahun 2021 menjadi  tahun terakhir pemain asal Argentina itu membela Blaugrana. La Pulga menyudahi kisah manis selama 21 tahun di Camp Nou.

Disinyalir perpisahan Messi  terjadi bukan hanya karena masalah gaji saja. Tapi, ada permintaan nyeleneh yang muncul dari pemain 34 tahun yang membuat kesepakatan kontrak baru semakin jauh terwujud.

Dikutip Marca, meski sudah tahu kesulitan Barca dalam hal keuangan, Messi ternyata meminta rekan senegaranya, Cristian Romero untuk direkrut sebagai salah satu syarat agar dirinya memperpanjang kontrak di Camp Nou. Messi  merasa Romero merupakan salah satu solusi dari bobroknya pertahanan Blaugrana. Romero sudah membuktikan dirinya bersama Atalanta dan Timnas Argentina.

Tapi, Barcelona ternyata kalah dari Tottenham Hotspur dalam perburuan sang pemain. Di samping Barca juga tak sanggup untuk kembali menambah pemain baru karena akan menambah beban pengeluaran.

Kegagalan itu jadi salah satu faktor yang membuat Messi semakin enggan bertahan di Barcelona.

Messi sebenarnya sudah setuju untuk memperpanjang masa baktinya meski gajinya harus dipotong 50 persen.

Dalam aturan LaLiga, jumlah gaji yang harus dibayarkan sebuah klub adalah sebesar 70 persen dari pemasukan.

Sedangkan Barcelona saat ini sudah menghabiskan 100 persen lebih dari pemasukannya untuk membayar gaji para pemain.

Nah, untuk musim ini Barcelona punya batasan anggaran gaji senilai £138 juta (Rp2,7 triliun), menurut laporan The Athletic.

Jumlah ini kurang dari seperempat batas gaji mereka musim 2019/2020 di angka £579 juta. Jumlah tersebut menjadi yang tertinggi untuk sebuah klub olahraga.(*/sj)