Sembunyi di Bali, Penista Agama Islam M Kece Ditangkap Bareskrim

SWARAJAMBI.ID – Sebelum ditangkap Tim penyidik Bareskrim Polri, YouTuber Muhamad Kosman alias Muhammad Kece sempat bersembunyi di Bali untuk menghindari kejaran aparat penegak hukum. Kini Muhammad Kece ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama Islam melalui ceramahnya di media sosial. 

Kece langsung digelandang ke Bareskrim. “Sudah ditangkap,” kata Kepala Bareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (25/8/ 2021).

Menurut dia, Muhamad Kece ditangkap anggota di daerah Bali. Namun, Agus belum bisa menjelaskan secara rinci terkait kronologi penangkapan terhadap Muhamad Kece. Sebab, yang bersangkutan tengah dalam perjalanan menuju Bareskrim.

“Hari ini akan dibawa ke Bareskrim. (Ditangkap) Bali,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan,  Muhamad Kece dikecam sejumlah pihak karena pidatonya yang dianggap melakukan penistaan terhadap agama Islam.

Bahkan, PP Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak aparat kepolisan segera menangkap Muhamad Kece yang diduga menghina agama. Lalu, apa saja isi pidato Muhamad Kece yang membuat hati umat Islam tersulut dan tergerak untuk melangkahkan kaki membuat laporan ke Polri.

Di antara ucapan  Muhammad  Kece yang disoal adalah dia menyebut kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal. Selain itu dia juga menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan. 

Selanjutnya, dalam video berjudul 'Sumber Segala Dusta', Muhamad Kece mengatakan dalam Alquran surat Al-Jin (surat 72): 19 bahwa Muhammad SAW ini dekat dengan jin dan dikerumuni jin. Anehnya, Muhammad SAW tidak ada ayatnya yang menyebut dekat dengan Allah SWT.(*/sj)