Target 1 Emas, Tarung Derajat Terus Asah Kemampuan Lima Petarungnya

SWARAJAMBI.ID, JAMBI -- Keluarga Olahraga Tarung Deraja (Kodrat) Jambi menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Karena itu mereka terus mematangkan persiapan atletnya. Bahkan intensitas latihan menjelang PON XX Papua semakin meningkat.

Ketua harian Pengprov Kodrat Jambi, Engkos Kosasih menuturkan, setiap hari para atletnya  latihan dua kali, pagi dan sore. Meningkatnya intensitas latihan ini, sudah berlangsung sekitar tiga bulan. Mulai mengasah kemampuan, fisik, mental, hingga teknik.

"Saat ini tahap tiga. Mudah-mudahan lewat program ini bisa tercapai," ujar Engkos saat ditemui di tempat latihan Kodrat Jambi, komplek Transito, Rawasari, Kecamatan, Kotabaru, Kota Jambi, Sabtu (28/8/2021).

Mengenai target medali emas, Engkos tidak mau sesumbar. Dia menargetkan satu emas, dua perak, dan tiga perunggu. Medali tersebut akan direalisasikan oleh lima petarungnya yang kini tengah diasah kemampuannya.

"Ya, semuanya berpeluang untuk mendapatkan medali emas.  Minimal satu emas," kata Engkos.

Medali emas tersebut bisa diraih oleh Ari Antoni pada kelas 70-75 kg putra, Rangga Adi Brata Ridwan (kelas 52-55 kg putra), Aditya Dwi Pranata (kelas 61-64 kg putra), Asria Hoirunisya  (kelas 62-66 kg putri), dan Neni Indriyani (kelas 58-62 kg putri).

"Kami akan berjuang habis-habisan untuk mengharumkan Jambi dengan meraih emas di PON. Juga doa kan kami, agar bisa berjaya di Papua," kata Engkos, berharap doa masyarakat Jambi.

Sementara  ketua umum Pengprov Kodrat Jambi, Yunsak El Halcon berharap, para atlet tetap menjaga semangat, kesehatan dan optimis meraih medali.

"Semoga di masa pandemi tetap jaga prokes dan kesehatan, dan main indah. semoga satu emas dan perak, dapat disumbangkan dengan izin Allah," harapnya. (*/sj)