Ahmadi Zubir Siap Jadikan Aero Sport Unggulan Jambi

SWARAJAMBI.ID, SUNGAIPENUH - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Jambi. Kamis (19/8/2021) malam berkas FASI tersebut diserahkan langsung oleh ketua umum KONI Jambi Budi Setiawan kepada ketua terpilih Ahmadi Zubir yang juga Walikota Sungaipenuh di rumah dinas Walikota Sungaipenuh.
Dikutip dari laman KONI Jambi, Budi Setiawan berharap dengan diserahkannya SK kepengurusan FASI,  para pengurus bisa kembali menghidupkan olahraga dirgantara (Aero Sport) di Provinsi Jambi. Disamping melakukan pembinaan dan mencetak atlet-atlet potensial.
“Kita ingin FASI ini menjadi salah satu cabor unggulan, khususnya di Sungaipenuh. Semoga dengan kepengurusan yang dikomondoi langsung oleh Pak Walikota, FASI bisa mencetak atlet berbakat,” harap Budi.
Tak hanya itu saja. Pengusaha enerjik tersebut juga berharap pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, FASI Jambi sudah dapat turut serta dengan mengutus atletnya untuk berlaga. 
“Berharap atlet FASI bisa ikut dalam PON XI Sumut 2024 mendatang,” imbuhnya.
Selain mengucapkan terima kasih atas telah dipercaya mempiloti FASI  Jambi, Ahmadi Zubir juga siap menjadikan FASI sebagai olahraga unggulan.
"Para pengurus FASI Jambi dapat bekerja penuh tanggungjawab dan tulus.
FASI akan kita unggulkan. Kita bisa mulai dari Puncak Bukit Sumncik untuk tes uji nyali. Dan tentunya juga, FASI akan siap dijadikan olahraga unggulan di Kota Sungaipenuh,” katanya, berharap.
Untuk itu  Ahmadi mengharapkan, agar di Kota Sungai Penuh dapat segera terbentuk kepengurusan FASI.
“Kita berharap kepengurusan FASI di Sungaipenuh terbentuk. Kita rekrut anak-anak muda untuk dijadikan atlet FASI di sungai Penuh, kita latih, sehingga bisa menjadi atlet andalan,” katanya.
Dalam waktu dekat, Ahmadi juga akan menyiapkan kepengurusan di kabupaten/kota  dalam Provinsi Jambi.
“Kita juga akan mencanangkan FASI ke kabupaten/kota sehingga cabor ini bisa disenangi oleh kawulamuda,” tandasnya.(*/sj)