Tiga Desa di Jujuhan Gelap Gulita Akibat Tiang Listrik Ambruk

SWARAJAMBI.ID, MUARABUNGO - Angin kencang melanda kawasan Kecamatan Jujuhan. Meski tidak melukai  warga , namun angin tersebut sudah membuat tiang listrik milik PT PLN ambruk usai dihantam batang karet yang roboh. Akibatnya tiga desa, yaitu Dusun Pulaujelmu, Barubalai Panjang dan Tanjungbelit terjadi pemadaman yang lama. 

"Kejadiannya Minggu sore, sampai Senin pagi listrik belum nyala," kata Adi, warga setempat, Senin (30/8/2021).

"Kami berharap, petugas PLN segera memperbaikinya. Karena masyarakat butuh listrik. Apa lagi hari Senin banyak kesibukan rumah tangga," katanya lagi.

Camat Jujuhan, Syafrizal mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan dari masyarakat, tentang pohon karet yang menimpa salah satu tiang jaringan di jalan kabupaten tersebut. 

"Karena sampai pagi tadi, laporan warga jaringan belum normal. Kami sudah menghubungi pihak PLN, agar secepatnya ditindak lanjuti," ujar Syafrizal.

Fajri, Spv PLN wilayah Jujuhan mengatakan, pihaknya memang mendapat laporan adanya salah satu tiang jaringan PLN roboh ditimpa salah satu pohon karet.

"Kami turun langsung ke lapangan, bersama personil. Senin pagi, sudah kami perbaiki dalam rangka menindak lanjuti laporan pada malam hari. Senin pukul 12.00 sudah nyala kembali,” tandasnya. (*/sj)