Versi Webometric 2021, UEU Masuk 14 PTS Terbaik Se-Indonesia

SWARAJAMBI,ID - Kabar baik datang dari  Universitas Esa Unggul (UEU). Perguruan tinggi swasta ini masuk 14 Besar Perguruan Tinggi Swasta  (PTS) Terbaik yang di rilis oleh  Webometric  2021. Peringkat ini merupakan peningkatan setelah sebelumnya UEU berada di peringkat 18.

Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja,MBA,IPU dalam keterangan tertulisnya menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas pencapaian yang didapatkan oleh UEU.

Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja,MBA,IPU dalam keterangan tertulisnya menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas pencapaian yang didapatkan oleh UEU.

Menurutnya pencapaian ini merupakan hasil kerja keras seluruh komponen yang ada di Universitas Esa Unggul. "Ini merupakan momentum kita bersama untuk meningkatkan kualitas Universitas Esa Unggul sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia, pemeringkatan yang dilakukan oleh Webometric menjadi suntikan semangat untuk memperbaiki peringkat UEU yang akan datang." katanya.

Pemeringkatan Webometric ini menggunakan tiga indikator dalam menilai dan menentukan ranking universitas terbaik di dunia. Tiga Indikator ini ialah visibility atau impact, tranparency atau openness, dan excellence.  Selain daftar peringkat universitas terbaik secara keseluruhan di dunia, Webometrics juga merilis daftar universitas terbaik di tiap negara termasuk di Indonesia.

Secara keseluruhan Universitas Esa Unggul berada di peringkat 53 PTN/PTS di Indonesia. Setiap tahun, Webometric melakukan ranking lebih dari 30.000 perguruan tinggi dari 200 di seluruh dunia.

Universitas Esa Unggul memiliki visi Menjadi perguruan tinggi kelas dunia berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan yang unggul dalam mutu pengelolaan (proses) dan hasil (output) kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dan memiliki MISI: Menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dan relevan, Menciptakan suasana akademik yang kondusif, Menciptakan pemimpin yang berkarakter dan berdaya saing tinggi.(*/sj)





Sumber :republika.co.id