1000 Warga Divaksin di Desa Senaung, Kapolres Yuyan: Muarojambi Harus Capai 70 Persen Akhir Tahun

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI - Kapolres Muarojambi AKBP Yuyan Priatmaja mengaku puas dengan hasil yang dicapai pada gebyar vaksinasi Covid 19 di Desa Senaung, Kecamatan Jaluko. Tercatat ada 1000 orang terdaftar dalam kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung hari ini.

"Kita puas atas pelaksanaan vaksinasi di Desa Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota yang diikuti ribuan masyarakat. Kita akan terus laksanakan vaksinasi hingga pencapaian target masyarakat Muarojambi tervaksin 70 persen. Saat ini baru mencapai 40 persen. Terima kasih kepada petugas telah sukses melaksanakan kegiatan ini," kata  Yuyan Priatmaja, Kamis (30/9/2021).


Kegiatan vaksinasi ini untuk mendukung percepatan vaksin guna membentuk herd immunity (kekebalan komunal) sekaligus untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jaluko. Sebab Jaluko termasuk daerah yang dianggap rawan terhadap penyebaran virus korona.

"Selain  penduduknya banyak, wilayahnya juga luas. Sehingga vaksinasi harus gencar dilakukan untuk membentuk herd immunity," ujar kapolres.

"Kegiatan vaksinasi tetap menjadi fokus kita bersama agar herd immunity dapat terwujud," sambungnya.

Tampak hadir Wakapolres Kompol Novrizal dan jajaran. Saat memasuki tenda vaksinasi, Kapolsek Jaluko Iptu Irwan mengarahkan warga  mengantre di empat alur sesuai tahapan vaksinasi Covid-19 harus melalui empat meja.

Kepala Dinas Kesehatan Muarojambi Afif Udin mengatakan  hari ini pelaksanaan vaksinasi di Desa Senaung pihaknya telah menyiapkan 1500 dosis dan tercapai 1000 dosis. Pencapaian yang cukup tinggi.

"Kita terus laksanakan vaksinasi ini bersinergi dengan TNI dan Polri" pungkasnya.(*/sj)