Begini Pesan Fasha Saat Peresmian Masjid Muhammad Fabiansyah Putra

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Banyak cara yang dilakukan orang tua untuk menunjukkan kasih sayangnya terhadap anak. Apalagi jika anak tersebut telah meninggal. Hal inilah yang ingin ditunjukkan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha beserta keluarganya, dengan membangun Masjid Muhammad Fabiansyah Putra (Bian).

Kemarin (21/9/2021), masjid yang berada di antara Perumahan Javana dan Perumahan Bougenville Kelurahan Kenalibesar, Kecamatan Alambarajo, diresmikan pemakaiannya oleh Syarif Fasha.

Masjid ini sendiri dibangun sejak Januari 2021 lalu, pasca meninggalnya Muhammad Fabiansyah Putra akibat Covid-19 pada 21 September 2020 lalu. Masjid ini adalah ungkapan kasih sayang Fasha dan istri untuk almarhum sang anak.

Seusai meresmikan pemakaian masjid tersebut, Fasha menyebutkan, masjid tersebut harus melakukan sejumlah fungsi. Di antaranya fungsi ibadah, fungsi pendidikan, fungsi sosial dan lainnya.

“Juga masjid ini wakaf keluarga kami untuk masyarakat di sekitar sini. Khususnya umat muslim di Kota Jambi. Pesan kami, manfaatkanlah masjid ini semaksimal mungkin. Baik dengan kegiatan-kegiatan pendidikan ataupun lainnya sehingga bermanfaat,” harap Fasha.

Persemian ini sendiri, dirangkai dengan Salat Zuhur berjamaah. Bahkan, beberapa waktu lalu saat belum diresmikan dan tengah dalam pengerjaan, Masjid Muhammad Fabiansyah Putra  sudah ramai oleh jamaah.

Kedepan, selain membangun Masjid Muhammad Fabiasnyah Putra, rencananya juga akan dibangun Taman Pendidikan Alquran (TPA) di sekitarnya.

“Rencana juga akan dibangun rumah tahfiz nantinya. Sebab cita-cita ananda Bian adalah menjadi penghafal Alquran dan memiliki masjid. Semoga menjadi amal kebaikan bagi ananda Bian,” tukas Fasha. (*/sj)