Pendaftaran Ditutup, Enam Kepala OPD Muarojambi Rebut Jabatan Sekda

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI -- Enam kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi berebut jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Muarojambi. Keenamnya resmi mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran ke sekretariat pansel Badan Kepegawaian Daerah Muarojambi.

Keenam kepala OPD tersebut Budi Hartono (Kepala Inspektorat Muarojambi), Fathurrahman (Kepala BPPRD),  Nur Subiantoro (Kepala Disbunnak), Riduwan (Kepala Disparpora), Raden Najmi (Kepala PMD), dan Fauzi Darwas (Kepala Kominfo).

Menurut Suriadin,  Kepala BKD Muarojambi, peluang keenamnya yang mendaftar lelang jabatan sekda,  semuanya terbuka. Karena semuanya memenuhi persyaratan. Baik berdasarkan kepangkatan maupun jabatan yang disandangnya saat ini.

"Sekali lagi, keenam kepala OPD ini  memenuhi kualifikasi untuk mengikuti lelang jabatan sekda," ujarnya, Jumat (3/9/2021).

Suriadin mengatakan pendaftaran lelang jabatan Sekda Muarojambi telah dibuka sejak 20 Agustus hingga 2 September 2021. Jelang berakhirnya pendaftaran, para calon menyerahkan berkasnya ke sekretariat pansel  jabatan pimpinan tinggi pratama di BKD Muarojambi. Dengan total tujuh pendaftar. Yang terdiri dari enam pejabat dari Muarojambi dan satunya lagi pejabat dari Kabupaten Batanghari. Namanya Aminullah dengan jabatan Kepala Dinas Perhubungan  Kabupaten Batanghari.

"Ketujuh peserta itu memasukkan berkasnya pada hari terakhir masa pendaftaran kemarin," Kata Suriadin Jumat (3/9/21).

Ia juga mengatakan, selanjutnya terhadap berkas tujuh orang calon yang mengikuti lelang jabatan Sekda itu akan diverifikasi sesuai dengan petunjuk KASN.

"Dari berkas tujuh orang calon peserta itu diverifikasi untuk mengetahui kelengkapan bahannya. Jika masih ada yang kurang berkasnya, harus dipenuhi. Bila tidak, maka  tidak bisa mengikuti tahap berikutnya,"   tutupnya.(*/sj)