Fasha Terima Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Pemkot Jambi akan terus membenahi Perpustakaan Kota Jambi agar lebih memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Sebab perpustakaan merupakan salah satu pusat baca di Kota Jambi.

Karena upaya tersebut  penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka kategori pejabat publik dari Perpustakaan Nasional didapatkan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, Selasa (14/9). Penghargaan tertinggi dari Perpustakaan Nasional setelah melihat kiprah dan sepak terjang pemerintah daerah dengan berbagai penilaian dan pertimbangan.

“Ada tujuh pemerintah daerah yang menerima penghargaan ini. Ini salah satu capaian yang membanggakan. Ini juga adalah kerja dari Perpustakaan kita,” kata Fasha.

Perpustakan Kota Jambi menjadi ikon dan rujukan nasional. Tentu dengan hal ini, pihaknya mendukung dengan memperbaiki kondisi Perpustakaan saat ini. “Memang selama pandemi ini pengunjung kita batasi,” jelasnya.

Ditanya menarik minat baca, Fasha menjelaskan, kiranya hal tesebut tidak terlalu dipromosikan lagi. Sebab menurutnya, saat ini usia SD hingga dewasa minat bacanya sangat luar biasa.

“Selama kita siapkan tempat yang bagus dan nyaman, serta melengkapi buku-buku sesuai kebutuhan. Kami akan terus berbenah,” tegasnya.

Nugra Jasadharma Pustaloka ini diberikan kepada pejabat publik, tokoh masyarakat, masyarakat, media massa, dan lifetime achievement yang dinilai berhasil memfasilitasi dan mendorong pembudayaan kegemaran membaca.

Penyerahan Nugra Jasadharma Pustaloka 2021 dikemas dalam konsep hiburan bertajuk Gemilang Perpustakaan Nasional. Gemilang Perpustakaan Nasional menjadi ajang masyarakat untuk mengenali kegiatan Perpusnas yang inspiratif, informatif, komunikatif, dan edukatif. (*/sj)