Hampir 8 Tahun Pembangunan Gedung DPRD Kerinci Terbengkalai

SWARAJAMBI.ID, KERINCI - Setelah hampir delapan tahun terbengkalai dan tidak dirawat, kini pembangunan gedung DPRD Kerinci kembali dilanjutkan. Namun dananya tidak terlalu besar. Hanya  Rp 1 miliar.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kerinci, Hadri mengatakan, tahun 2021 ini gedung DPRD dilanjutkan pembangunannya. "Tender sudah," katanya. 

Dijelaskan Hadri, pembangunan gedung DPRD tidak bisa siap tahun 2021 ini, karena anggaran yang sangat terbatas. Sehingga di 2022, akan dilanjutkan pembangunannya hingga selesai. 

"Tahun 2022, Pemkab Kerinci akan fokus pada pembangunan gedung, karena kantor dinas masih banyak yang belum siap, termasuk rumah dinas bupati, Wabup dan Sekda. Serta penyelesaian kantor Bupati Kerinci di Bukit Tegah," katanya.

Dikatakan Hadri, tahun 2021 ini ada beberapa bangunan yang dikerjakan. Termasuk rumah dinas Bupati Kerinci, yang juga dibangun secara bertahap. 

Untuk pembangunan gedung DPRD Kerinci, anggarannya bersumber dari DAU. Tahun 2022, juga bersumber dari DAU. 

Sebagaimana diketahui, pembangunan gedung DPRD Kerinci terakhir dibangun tahun 2013. Saat ini, Bupati Kerinci dijabat oleh Murasman. Delapan tahun mendeg, baru dilanjutkan di 2021 ini. 

"Tahun 2022, gedung DPRD Kerinci sudah harus bisa dihuni. Karena gedung DPRD di Sungaipenuh sudah diserahkan ke Kota Sungaipenuh," tandasnya. (*/sj)