Dapat Lencana Karya Bakti, Ini Pesan Walikota Fasha untuk Anggota Pramuka Kota Jambi

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Pada upacara peringatan hari Pramuka ke 60 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Jambi tahun 2021 kemarin (22/9), Walikota Jambi Syarif Fasha berharap anggota pramuka tidak boleh berputus asa. Namun anggota pramuka Kota Jambi harus dapat berkreasi di tengah pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan prokes yang ketat. Pasalnya, gerakan Pramuka  merupakan wadah untuk pendidikan karakter ke depan dapat menjadi agent of change di tengah masyarakat.

"Di dalam negeri juga mengeluarkan peraturan bahwa pemerintah daerah harus mendukung kegiatan ke pramukaan di seluruh tingkat daerah," kata Fasha, Rabu (22/9/2021).

Dalam kesempatan itu  Fasha disematkan penganugerahan lencana Karya Bakti oleh Ketua Pusdiklatnas, Joko Mursito. Lencana Karya Bakti sendiri merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada para anggota Gerakan Pramuka yang dengan keikhlasan, pengorbanan, disiplin dan keberaniannya telah terlibat langsung dan aktif dalam upaya penanggulanagan bencana yang merupakan bencana nasional sehingga bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara serta bagi gerakan pramuka.

“Di tengah pandemi ini, membuat kita harus disiplin dan menahan diri, serta prihatin dan berusaha membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Di antaranya mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama. Dua hal ini masih sangat relevan hingga saat ini,” jelasnya.

Maka dari itu, Fasha mengajak para anggota Pramuka di mana pun untuk mewujudkannya dan emmadukan dngan slogan Pramuka berbakti, dan dimulai dari lingkungan keluarga hingga gugus depan masing-masing. 

“Kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian itulah salah satu tugas kita. Tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat, pantang berputus asa dan tetap rela menolong,” tukasnya. (*/sj)