Kanwil Kemenkumham Upayakan Bantuan Pusat untuk Pembangunan Tembok Lapas Sarolangun

SWARAJAMBI.ID, SAROLANGUN - Kepala Kantor Wilayah  Kemenkumhan Jambi Jahari Sitepu telah melihat langsung kondisi Lapas Kelas ll B Sarolangun yang baru mengalami musibah  atas ambruknya tembok pembatas  lapas. Jahari akan mengupayakan bantuan dari Pemerintah pusat untuk perbaikan pembatas tersebut.
"Saya langsung menyampaikan informasi tersebut kepada Menkumham Yasona Laoli, dilanjutkan Sekjen, Dirjen Pemasyarakatan dan Pas. Harapannya, segera diperbaiki," ujarnya, Kamis (2/9/2021).
Didampingi Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri, Jahari mengatakan Lapas Sarolangun adalah satu-satunya Lapas Heris di Provinsi Jambi. Yang hampir sama dengan Lapas di Nusa Kambangan.
"Saya sudah perintahkan kepada Kalapas, segera mengambil langkah untuk membuat RAB. Agar segera kita sampaikan ke pusat," ujarnya. 
Menurut dia, pemerintah pusat mengarahkan untuk segera dibuatkan RAB, agar biaya tanggap darurat cepat dikucurkan ke Lapas Sarolangun.
Dia juga sudah memohon, kepada Bupati melalui Wakil untuk bagian tembok Lapas yang roboh agar bisa ditutup sementara menggunakan seng.
"Insyaa Allah dalam waktu dekat ini, akan dipasang. Supaya jangan nampak seperti begini, itu kurang afdol," katanya lagi. 
Jahari juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI dan Polri yang langsung tanggap siaga membantu keamanan Lapas. Sehingga keamanan lapas tetap terjaga dengan baik.(*/sj)