Kerahkan 7 Armada, 3 Rumah Warga di Legok Rata dengan Tanah

SWARAJAMBI.ID, JAMBI --Kebakaran rumah terjadi di Kelurahan Legok, Kecamatan Danausipin, Kamis (9/9/2021). Sebanyak 7 mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi. 

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di RT 27 ini. Namun tiga unit rumah dilaporkan hangus dalam peristiwa itu. Bahkan warga sekitar sempat mendengar suara ledakan. 

"Selepas Salat Ashar, kebakaran terjadi. Api cepat membesar karena rumah yang terbakar rumah panggung yang semua materialnya dari kayu," kata Wawan, Sekretaris RT 27.

Mengenai suara ledakan, Wawan menduga yang meledak tabung gas. "Mungkin tabung gas yang meledak. Rumah yang terbakar yakni milik, Aman, Boy, Widia dan Iwan," ujarnya.

Sementara Camat Danau Sipin, Rizalul Fikri menambahkan, dirinya mengatahui adanya peristiwa kebakaran tersebut dari panggilan darurat 112 dan langsung menuju TKP.

"Belum tahu sumber apinya dari mana," kata dia. 

Sedangkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Feriadi mengatakan dugaan sementara  korsleting listrik.

“Dugaan sementara karena arus pendek listrik. Kita lakukan proses pemadaman selama 1,5 jam, kerugian masih dalam investigasi,” ujarnya.

Akibat kejadian ini tiga rumah mengalami kerusakan berat dan rata dengan tanah. Sementara satu rumah lagi masih bisa diselamatkan sebelum habis terbakar. "Kita telah berupaya untuk menyelamatkan rumah tersebut," pungkasnya.(*/sj)