Kilometer 74 Desa Birun Kembali Tertimbun Longsor

SWARAJAMBI.ID, MERANGIN -- Kembali Jalan Bangko - Kerinci lumpuh. Akibat longsor yang menimbun badan jalan di Kilometer 74 Desa Birun, Kecamatan Pangkalanjambu, Kabupaten Merangin,Rabu (1/9/2021).

Danramil Sungai Manau, Kapten Suhari mengatakan, longsor tersebut terjadi sekitar pukul 1.00 WIB saat hujan deras mengguyur. 

"Saat ini masih lumpuh. Saat ini kita sedang berkoordinasi dengan Dinas PUPR agar segera menurunkan alat ke lokasi, untuk membantu mengangkat material longsor," ungkap Danramil.

Saat ini pihaknya sedang berupaya bersama warga dengan alat seadanya. Untuk mengangkat material longsor agar kendaraan bisa melintas di lokasi.

"Semoga alat berat cepat sampai kelokasi. Sehingga diharapkan arus kembali lancar," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Manau Iptu Mulyono saat dikonfirmasi sekitar pukul 14.30, mengaku jika arus kendaraan sudah bisa dilalui di sekitar lokasi longsor.

Hanya saja dirinya mengingatkan pengendara, untuk berhati - hati saat melintas di lokasi longsor karena kondisi jalan licin.

"Tadi (kemarin, red) sekitar pukul 12.00 sudah bisa dilewati. Setelah kita berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional Provinsi Jambi, untuk menerjunkan alat berat ke lokasi untuk mengangkat material longsor," ungkapnya.

"Alhamdulillah sudah lancar, kepada pengendara diharapkan untuk berhati - hati. Mengingat di lokasi kerap terjadi longsor," timpalnya. (*/sj)