Kota Jambi Luncurkan RBM, Maulana : Jangan Takut untuk Rehabilitasi

Wakil Walikota Maulana Luncurkan Program RBM.


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Program Rehabilitasi Berbasis Masyarakat (RBM) telah diluncurkan Pemerintah Kota Jambi. Wakil Walikota Jambi Maulana yang meluncurkan program Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jambi di EV Garden, Jumat (3/9/2021). Program RMB ini akan dijalankan 18 kelurahan.

"Rehabilitasi berbasis masyarakat sendiri lebih mengoptimalkan stakeholder yang ada di jajaran kelurahan untuk merangkul warganya yang terindikasi menggunakan narkotika,” kata Maulana.

Maulana kemudian mengajak untuk bersama-sama menjaga wilayah masing-masing dari narkoba. Khususnya bagi wilayah, dimana warganya sudah menjadi korban narkoba.

"Saat ini warga yang sudah masuk dan terjerumus dalam penggunaan narkotika biasanya takut melaporkan diri untuk rehabilitasi. Karena masyarakat banyak yang takut, kita memfasilitasi mereka harus sama-sama dicek," terangnya.

Maulana menargetkan, seluruh kelurahan di Kota Jambi dapat menjalankan program rehabilitasi berbasis masyarakat ini. "Namun saat ini baru 18 kelurahan yang sudah diluncurkan," ujarnya.

Sementara Kepala BNN Kota Jambi, AKBP Agus Setiawan berharap, seluruh lurah yang sudah berkomitmen untuk ikut dalam program rehabilitasi berbasis masyarakat ini agar dapat optimal bekerja.

"Harapan untuk seluruh lurah yang tadi (kemarin,red) dilaunching dalam kegiatannya dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang terindikasi supaya segera di rehabilitasi itu harapan dan target kami," tukasnya.(*/sj)